Memasuki 2021, Lion Parcel Fokus Garap Market Pengiriman di Pulau Jawa dengan Turunkan Harga Layanan REGPACK

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 12 Januari 2021 - 15:15 WIB

Lion Parcel (PT Lion Express)
Lion Parcel (PT Lion Express)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, terus optimis akan pertumbuhan sektor logistik, terutama di Pulau Jawa. Setelah sebelumnya bertumbuh pesat melalui layanan pengiriman di luar Jawa yang didukung oleh armada pesawat, pada 2021 Lion Parcel akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa.

Salah satu strateginya adalah dengan menurunkan harga layanan REGPACK se-Pulau Jawa hingga 40%, menjadi yang paling terjangkau dibandingkan layanan reguler lainnya di pasaran. Selain itu, Lion Parcel juga memperkuat komitmennya untuk memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22%.

Penambahan armada transportasi darat ini juga merupakan tindak lanjut dari Lion Parcel untuk terus menghadirkan layanan pengiriman yang dapat diandalkan ke seluruh wilayah guna terus menjadi jembatan perekonomian di Indonesia.

Lebih lanjut, fokus Lion Parcel untuk menggarap potensi industri logistik di Pulau Jawa juga dilakukan mengingat pengiriman lewat layanan pengiriman antar wilayah di Pulau Jawa masih menyumbang market share terbesar di pasar logistik, dengan 59% kegiatan ekonomi Indonesia saat ini masih terpusat di Pulau Jawa.

“Salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis. Apalagi layanan pengiriman logistik masih banyak diminati seiring besarnya porsi pengiriman antar wilayah di dalam Pulau Jawa. Layanan Lion Parcel “REGPACK” se-Pulau Jawa menjawab kebutuhan masyarakat akan alternatif pengiriman antar kota di Pulau Jawa dengan harga yang terjangkau. Kini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa dapat dinikmati secara lebih ekonomis hingga 40% dengan kualitas pengiriman yang tetap terjaga, menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi. Sehingga, diharapkan dapat memaksimalkan penetrasi Lion Parcel di Pulau Jawa,” tutur Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (12/1).

Saat ini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat.

Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel bekerjasama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa.

Hal ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat namun dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya.

Lebih lanjut, selama 2020, data internal Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman melalui layanan REGPACK hingga 40% dibandingkan dengan tahun 2019, dengan mayoritas barang yang didistribusikan menggunakan layanan REGPACK berupa item fashion seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya.

Melalui pengiriman REGPACK juga diharapkan semakin mudah menjangkau masyarakat, bisnis, dan UMKM yang menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel dengan harga yang lebih ekonomis.

“Hadirnya harga lebih ekonomis dari layanan REGPACK se-Pulau Jawa ini menandai komitmen Lion Parcel dalam menggarap potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Kami berharap dengan hadirnya REGPACK se-Pulau Jawa dengan harga setara rate reguler ini, kami dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman yang lebih ekonomis dan terpercaya untuk masyarakat,” tutup Farian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara (kiri) dan Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia Panji Winanteya Ruky

Kamis, 04 Maret 2021 - 17:12 WIB

Sinergi Telkom & Pupuk Indonesia Perkuat Ketahanan Pangan Nasional untuk Indonesia Maju

Sebagai salah satu perwujudan BUMN untuk Indonesia dan implementasi core values BUMN, AKHLAK untuk membangun kerja sama yang sinergis (kolaboratif) dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa,…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:52 WIB

Perkuat Food Estate, Kementan Berikan Pendampingan Maksimal

Kementerian Pertanian (Kementan) menetapkan pengembangan kawasan food estate sebagai salah satu arah kebijakan pembangunan pertanian. Pentingnya peningkatan produksi dan penguatan cadangan pangan…

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 04 Maret 2021 - 16:03 WIB

Pariwisata Indonesia Diprediksi Bangkit Semester II - 2021

Optimistis kebangkitan sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif kini makin menguat seiring program vaksinasi covid-19 dan berbagai kebijakan pemerintah terkait sektor pariwisata. Namun untuk…

PT PP

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:59 WIB

PTPP Garap Pembangunan Proyek MUTIP Senilai Rp940 Miliar

PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia telah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism…

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:31 WIB

Tahun 2020, Pendapatan Semen Indonesia Melorot Sebesar 12,87 Persen

penurunan disebabkan oleh turunnya permintaan akan produk bahan bangunan serta beberapa proyek strategis nasional yang mengalami penundaan, akibat kebijakan realokasi anggaran pemerintah.