Lebih dari 150 Juta Paket Dikirim Melalui Ninja Express Tahun Kemarin

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 Januari 2021 - 14:30 WIB

Ninja Xpress
Ninja Xpress

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ninja Xpress, penyedia layanan logistik last mile terkemuka di Asia Tenggara, buktikan Obsesinya Cuma Delivery di sepanjang tahun 2020 dengan mencatat jumlah pengiriman paket lebih dari 150 juta paket, serta pertumbuhan kinerja yang signifikan selama pandemi Covid-19.

“Dengan obsesi untuk selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama, serta fokus memberikan layanan dan jasa pengiriman yang obsesif guna mendapatkan pengalaman layanan pengiriman yang aman dan nyaman, Ninja Xpress memperoleh pencapaian yang sangat baik di tahun 2020 ini, serta mencatat lonjakan pengiriman pada periode Harbolnas 10.10 sampai dengan 12.12 hingga mencapai lebih dari 35 juta paket,” tutur Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress.

 

Adapun sebelum Harbolnas, sejak Juli hingga Oktober 2020, Ninja Xpress mencatat pengiriman sebanyak lebih dari 400.000 paket setiap hari. Persentase kenaikan pada masa Harbolnas tercatat mengalami kenaikan kurang lebih 40% dibanding pada masa normal. Lonjakan pengiriman yang signifikan selama musim festival belanja online khususnya Harbolnas 10.10 hingga 12.12 membuktikan kinerja yang sangat baik yang dilakukan Ninja Xpress dengan layanan pengiriman barang ke 100% wilayah Indonesia dengan succes rate sebesar 98%.

Selain karena hal tersebut, berbagai upaya serta inovasi yang dilaksanakan Ninja Xpress juga telah mendorong pencapaian sepanjang tahun 2020 ini.  Melalui semangat #ObsesiUntukNegeri  untuk memberdayakan UKM lokal, dengan visi untuk tumbuh bersama para pelaku ekonomi digital khususnya para pelaku UKM di media digital dan media sosial, Ninja Xpress telah menyelenggarakan program-program pengembangan yang telah membantu lebih dari 2000 shipper melalui program Ninja Academy.

Kemudian pada September 2020 kemarin, Ninja Xpress telah meluncurkan Program Aksilerasi, program percepatan peningkatan kapasitas dan kapabilitas UKM untuk dapat bertahan dan terus tumbuh, terutama di dunia digital. Program ini dirancang secara komprehensif, mendalam, sistematis, terstruktur dan aplikatif melalui rangkaian pelatihan secara online selama tiga bulan dan tanpa biaya dari para mentor profesional yang sudah terbukti di bidangnya masing-masing.

Tidak hanya itu, sebagai upaya memberikan dukungan yang tepat guna, Ninja Xpress akhir tahun 2020  juga mengadakan survey terhadap 400 responden UKM untuk mendengar tantangan dan isu yang tengah dihadapi dalam masa sulit seperti saat ini agar dapat memberikan program dan dukungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan para UKM.  Semua temuan dan insight seputar UKM tersebut dirangkum dalam laporan ‘Suara UKM Negeri’ untuk menjadi bahan acuan bagi Ninja Xpress serta akselerator UKM lainnya agar lebih tepat guna dan tepat sasaran.

Sedangkan untuk pengguna individu, Ninja Xpress memiliki layanan yang bekerjasama dengan Grab Express untuk on-demand delivery yang melayani pengiriman ke 100% wilayah Indonesia. Paket dijemput ke rumah sesuai permintaan konsumen. Hingga saat ini, layanan pick-up sudah berekspansi ke beberapa kota termasuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta (Sleman & Bantul), dan Surabaya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mesin printing digital

Kamis, 25 Februari 2021 - 05:51 WIB

Bhinneka DPS Dukung Pelaku Industri Cetak dan Kemasan Skala Menengah

Gelombang digitalisasi di Indonesia mengalami dorongan yang luar biasa sepanjang 2020. Transformasi operasional bukan lagi sekadar pilihan, melainkan menjadi sebuah keniscayaan hampir di semua…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 24 Februari 2021 - 21:01 WIB

Anggaran PEN Naik, Bakal Kerek Pertumbuhan Ekonomi

Beragam kebijakan ekonomi dilakukan pemerintah pada 2021 ini. Kementerian Keuangan mengalokasikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 sebesar Rp 699,43 triliun. Dana ini meningkat dari…

Pemkot Tegal resmikan pusat daur ulang sampah

Rabu, 24 Februari 2021 - 20:55 WIB

Jadi Pionir di Indonesia, Pemkot Tegal Resmikan Pusat Daur Ulang Sampah di Mintragen

Setelah resmi bergabung sebagai penyelenggara program "Yok Yok Ayok Daur Ulang!" bersama dengan Trinseo, Kemasan Group dan organisasi pendukung lainnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal hari ini,…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 24 Februari 2021 - 19:35 WIB

Menperin Agus Minta Pemda Susun RPIK Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menghimbau setiap daerah untuk dapat menyusun Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota (RPIK) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kopi Ilustrasi

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:59 WIB

Sabtu Besok, Harmonisasi Kopi Indonesia Akan Bahas Tren Bisnis Kopi di Tahun 2021

Event Harmonisasi Kopi Indonesia 2021 bertujuan membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, meningkatkan minat masyarakat Indonesia, Pelaku Usaha, Petani dan Penggiat Kopi untuk lebih…