Heboh! Pendukung Jokowi dan SBY Saling Serang di Twitter! Prof YLH: SBY Bodoh, Ossy Demokrat: Kasihan Jokowi

Oleh : Candra Mata | Senin, 11 Januari 2021 - 11:24 WIB

Ilustrasi Prof YLH dan Ossy Darmawan (repro)
Ilustrasi Prof YLH dan Ossy Darmawan (repro)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Publik kembali disuguhkan sebuah aksi saling balas umpatan yang dilakukan oleh pendukung Jokowi dan SBY di twitter.

Perdebatan panas tersebut awalnya dipicu oleh unggahan komentar Guru besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, Prof. Ir. Yusuf Leonard Henuk (YLH) yang menyebut Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan sebutan bodoh terkait masukan SBY dalam proyek strategis beberapa waktu lalu.

"Yth.@SBYudhoyono,tahu dirilah kau sudah mantan jadi jangan sok mengajari @jokowi soal pembangunan proyek strategis nasional,karena kau memang gagal&telah dijuluki:"Bapak Mangkrak Indonesia", jadi tak pantas kau ajari @jokowi "ikan berenang", karena pasti malu kalipun kau, paham!," tulis Prof. Yusuf L. Henuk lewat akun twitter miliknya (@ProfYLH) pada (9/1/2021).

Tak terima dengan umpatan tersebut, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan membalas YLH dengan menyebut kasihan Jokowi memiliki pendukung yang mendeskreditkan SBY.

"Kasian sekali @jokowi punya pendukung seperti ini," ungkap Ossy Dermawan (@OssyDermawan) menanggapi tudingan bodoh Prof YLH seperti dikutip redaksi Industry.co.id pada Senin, (11/1/2021).

“Terbukti semua pendukung SBY memang penjilat dan bodoh semua, karena sudah tidak dapat dibantah bahwa SBY bukan intelektual murni. Soalnya SBY takut hadapi YLH secara terbuka lewat menanggapi tanggapannya kepada SBY dan membiarkan pendukung bodohnya bersuara membelanya,” balas Prof. YLH.

Tak hanya itu, aksi saling balas kian masif dengan membanding-bandingkan revolusi mental Jokowi dengan mental SBY.

“Terbukti Jokowi telah berhasil dalam Revolusi Mental dimana mental yang tak bernyali seperti dimiliki @SBYudhoyono sudah tak berguna atau tak punya arti di era serba transparan ini seperti yang dimiliki @ProfYLH yang selalu ikuti perkembangan jaman.” tukasnya. 

"Luar biasa hasil Revolusi Mental @jokowi bisa buat Profesor minim etika kayak gini," jawab Ossy.

"Sebaiknya hubungi psikiater agar konsultasi dengan @SBYudhoyono agar tiru hidup/jejak BJ HABIBIE di hari tua yang tak campuri urusan pribadi & keluarganya dengan politik hingga akhir hidupnya," sebut YLH lagi.

"Ya, nanti saya telpkan psikiater untuk berdiskusi dgn anda," jawab Ossy lagi.

"SUDAHLAH @OssyDermawan, SURUHLAH @SBYudhoyono TAMPIL SEBAGAI PROFESOR HADAPI @ProfYLH JUGA PROFESOR  BIAR KETAHUAN SIAPA LEBIH PUNYA NYALI TAMPIL DI PUBLIK SEBAGAI AKADEMISI.TAK GUNA HIDUP, TAPI SELALU PRIHATIN MELULU&HIDUP PENUH PESIMIS DEMI MASA DEPAN BANGSA TERCINTA INDONESIA," tandas Prof YLH.

"Kasian @usuofficial sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia punya tenaga pendidik yang minim etika seperti ini," pungkas Ossy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…