Dubes Lutfi Rauf Sapa Mahasiswa Indonesia di Mesir

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 09 Januari 2021 - 19:15 WIB

Kegiatan Virtual “Kepala Perwakilan RI Menyapa Mahasiswa" (Photo by Kemlu)
Kegiatan Virtual “Kepala Perwakilan RI Menyapa Mahasiswa" (Photo by Kemlu)

INDUSTRY.co.id - Kairo – KBRI Cairo selenggarakan kegiatan virtual “Kepala Perwakilan RI Menyapa Mahasiswa" untuk bersilaturahmi dengan para mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir). Pada kesempatan kali ini, KBRI Cairo menyapa mahasiswa dari kekeluargaan KPMJB, KSW, GAMAJATIM dan KPJ.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf berpesan kepada para mahasiswa bahwa para mahasiswa yang datang ke Mesir merupakan orang pilihan, oleh karena itu, kesempatan belajar di Mesir harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Masa depan bangsa ada di tangan adik-adik mahasiswa. Para generasi tua seperti saya ini memiliki harapan yang sangat tinggi kepada  adik-adik mahasiswa. Siapa lagi yang akan meneruskan estafet kepemimpinan masa depan kalau bukan para mahasiswa," ujar Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf melalui keterangan yang diterima redaksi pada Sabtu (9/1).

Pada kesempatan tersebut, Dubes Lutfi Rauf juga berpesan kepada mahasiswa agar mengutamakan langkah-langkah pencegahan terhadap wabah COVID-19.

“Tahun lalu dan tahun ini merupakan tahun yang sangat berat bagi kita semua dan bagi dunia. Namun kita terus tetap ikhtiar dan optimis", ucapnya seraya berpesan agar mahasiswa menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat dimana saja dan kapan saja.

Sementara itu Bambang Suryadi sebagai pembawa acara mengatakan acara seperti ini akan digelar secara rutin. Setiap sesi diikuti oleh empat kekeluargaan dan masing-masing kekeluargaan diwakili oleh lima orang mahasiswa.

Dengan demikian seluruh 16 kekeluargaan yang ada di Mesir akan mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi dengan KBRI Cairo.

Secara terpisah Furqon Khoiruddin Ketua Kekeluargaan Kelompok Studi Walisongo (KSW) yang mencakup Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengapresiasi acara silaturahmi seperti ini. Bahkan mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Al-Azhar ini memiliki kesan tersendiri setelah acara selesai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

sumber : pinterest.com

Senin, 12 April 2021 - 14:01 WIB

Catat ya Kaum Hawa, Ada 5 Merk Sheet Mask yang Bikin Wajahmu Cerah dan Kenyal, Cocok untuk Semua Jenis Kulit!

Jakarta-Beberapa tahun kebelakang memiliki wajah glowing bak artis Korea memang menjadi impian banyak perempuan. Tapi mungkin, saat ini menjadi glowing bukan lagi impian para kaum hawa.

Pencuri Ikan Ilegal

Senin, 12 April 2021 - 13:58 WIB

Ya Ampun, 43 Nelayan RI Ditangkap Otoritas Thailand! DPR Desak Pemerintah Bantu Pembebasan

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan…

Di usia ke 60 Tahun, Gubernur Anies Berharap Bank DKI Terus Berinovasi

Senin, 12 April 2021 - 13:41 WIB

Bank DKI Berusia 60 tahun, Gubernur Anies: Saya Sangat Mengapresiasi Kinerja Bank DKI, Selamat!

Jakarta – Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang genap berusia 60 tahun diharapkan dapat terus berinovasi sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada…

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang

Senin, 12 April 2021 - 13:30 WIB

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang Berkolaborasi dengan Ayang Cempaka

Thermos, produsen global dan pelopor produk wadah insulasi vakum inovatif dan berteknologi tinggi, kembali memperkenalkan botol minuman terbarunya dengan tema tokoh Legenda Wayang Indonesia…

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso

Senin, 12 April 2021 - 12:55 WIB

Raih 7 Penghargaan dalam Sepekan, Sunarso Dipuji Habis Menteri BUMN RI Pertama: Pencapaian Luar Biasa, CEO Bank BRI Tidak Diragukan Lagi...

Direktur Utama BRI Sunarso diganjar dua penghargaan sekaligus sebagai The Best CEO dan juga sebagai CEO Strategic Orientation Terbaik. Penghargaan diberikan kepada BRI berdasarkan hasil penilaian…