Dukung UMKM, ShopeePay Serahkan Gerobak Usaha untuk Pelaku Bisnis

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 07 Januari 2021 - 10:15 WIB

ShopeePay Serahkan Gerobak Usaha untuk Pelaku UMKM yang Terdampak Pandemi
ShopeePay Serahkan Gerobak Usaha untuk Pelaku UMKM yang Terdampak Pandemi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, baru-baru ini menyerahkan Gerobak Usaha untuk pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Inisiatif yang didukung oleh Kitabisa.com ini digalakkan tahun lalu melalui sistem online fundraising dengan pembayaran digital ShopeePay.

Human Initiative sebagai salah satu organisasi kemanusiaan ternama juga ikut berkontribusi terhadap kolaborasi ini sebagai perpanjangan tangan untuk mendistribusikan Gerobak Usaha ke para penerima manfaat yang terus berjuang demi kehidupan yang lebih layak.

“Lewat program Gerobak Usaha ini, kami bersyukur telah sedikit banyaknya meringankan beban usaha pelaku UMKM serta mendukung kelangsungan hidup bisnis mereka yang cukup terdampak selama pandemi. ShopeePay juga ingin berterima kasih kepada Kitabisa.com yang telah menjadi wadah terpercaya selama kolaborasi ini berjalan,” tutur Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay melalui keterangan yang diterima redaksi pada Kamis (7/1).

Salah satu pelaku bisnis kecil yang terdampak pandemi ada Ibu Witarsih. Ibu yang memiliki lima anak dimana tiga diantaranya masih balita ini, merupakan pedagang makanan dan minuman ringan seperti sosis, nugget, mie instan dan minuman sachet untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Ibu Witarsih pun tidak sendirian menjadi tulang punggung keluarga. Beliau didukung oleh suaminya yang merupakan buruh bangunan harian dan anak-anaknya yang sudah putus sekolah untuk membantu keluarga kecil mereka.

Namun dengan adanya situasi pandemi seperti sekarang, pertarungan keluarga Ibu Witarsih untuk bertahan hidup pun menjadi lebih sulit. Setiap harinya, Ibu Witarsih hanya mendapatkan kurang dari Rp100.000 dari hasil berdagang. Saat ini, Ibu Witarsih tinggal di rumah kosong seadanya berkat bantuan warga sekitar.

Tidak putus asa, Ibu Witarsih dengan tekad bulat ingin memulai usaha kecilnya demi mencukupi kebutuhan keluarganya dan membutuhkan dukungan modal usaha.

Ibu Witarsih berkesempatan mendapatkan Gerobak Usaha hasil kerjasama dari ShopeePay, Kitabisa, dan Human Initiative agar bisa secepatnya memulai ide usaha kecilnya. Gerobak Usaha ini akan kemudian dipakai Ibu Witarsih untuk menjajakan makanan cepat saji bagi anak-anak kos yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya Gerobak Usaha dari ShopeePay dan Kitabisa.com. Besar harapan saya agar perekonomian keluarga saya menjadi lebih baik sehingga anak-anak saya bisa sekolah lagi setelah saya berkesempatan untuk berjualan menggunakan fasilitas yang sewajarnya,” tutur Ibu Witarsih.

ShopeePay bersama #OrangBaik di Kitabisa.com akan memberikan Gerobak Usaha kepada beberapa penerima manfaat lainnya dalam waktu dekat demi mempertegas komitmennya dalam memberdayakan UMKM di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Kamis, 18 April 2024 - 09:31 WIB

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program…

Pelayanan di Kantor Bank DKI

Kamis, 18 April 2024 - 09:16 WIB

PJ Gubernur DKI Jakarta Harap Bank DKI Terus Bertumbuh Bersama Kota Jakarta

Memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan Bank DKI dapat terus menjadi mitra…

karier di Telkom versi LinkedIn Top Companies 2024

Kamis, 18 April 2024 - 08:44 WIB

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn Top Companies 2024.