Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bremoro Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Januari 2021 - 06:00 WIB

Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bremoro Tingkatkan Kesehatan Tubuh
Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bremoro Tingkatkan Kesehatan Tubuh

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Papua-Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Pos Yetti membangkitkan semangat Pemuda Papua di Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom dengan membentuk postur badan yang ideal dan proporsional melalui olahraga Sparko Bremoro. Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/1/2020).

“Untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas di masa Pandemi Covid-19 ini, saya perintahkan seluruh Pos jajaran Satgas Yonif MR 413 Kostrad untuk membuat sarana olahraga di dalam Pos. Unik nya di Pos Yetti, para Prajurit membuat sarana olahraga ala Sparko yang terbuat dari bahan alam dan memanfaatkan barang-barang bekas,” kata Dansatgas.

Lanjut disampaikannya bahwa ternyata apa yang dilakukan anggota Pos Yetti pimpinan Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto, menarik minat pemuda di sekitar Pos untuk datang dan ikut bergabung dengan anggota, membentuk postur tubuh menjadi lebih ideal dan proporsional.

Sementara itu, Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto menuturkan bahwa pembuatan sarana olahraga tersebut merupakan ide dan gagasan anggota Pos, dimana hampir seluruh Prajuritnya berbadan ideal. “Untuk menjaga postur tubuh anggota tetap ideal dan proporsional, kami buat sarana olahraga ala Sparko seperti tiang pull up, angkat besi, tarik tali beban, dan tempat sit up sehingga Anggota lainnya bisa termotivasi untuk memiliki badan sixpack,” ujarnya.

Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto juga mengatakan bahwa olahraga ini disebut olahraga Sparko Bremoro, karena sebelum berangkat ke daerah operasi kami juga sering berlatih di ruang Fitness Yonif MR 413 Kostrad, dimana perlengkapan tersebut merupakan bantuan dan dukungan dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). “Namun karena keterbatasan perlengkapan di daerah operasi, kami manfaatkan yang ada dengan memiliki fungsi yang sama untuk membuat tubuh menjadi Proporsional,” tambahnya.

Salah satu anggota Pos Yetti yang memiliki badan proporsional ialah Sersan Kepala Irwan. Pria yang merangkap sebagai wakil komandan Pos Yetti ini begitu memotivasi para pemuda dengan cara dan metode kepelatihan yang begitu profesional. “Semoga dari latihan bersama ini, badan saya bisa seperti Abang Irwan yang begitu bagus dan sempurna. Terima kasih abang-abang atas kesediaannya melatih kami dengan sabar,” ucap Stevanus Yoku (19), Salah satu pemuda yang tergabung dalam pelatihan Sparko Bremoro.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…