83 Peserta CAR Audio Ikuti Audio Contest IIMS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 04 Mei 2017 - 20:54 WIB

83 Peserta Car Audio Ikuti Audio Contest IIMS 2017
83 Peserta Car Audio Ikuti Audio Contest IIMS 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Industri otomotif tak akan bisa lepas dari dunia modifikasi. Perubahan desain, peningkatan kenyamanan hingga penambahan performa menjadi sajian yang selalu disuguhkan oleh dunia modifikasi. Dan semua itu tersaji di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dalam gelaran Indonesia Automodified (IAM) MBtech.

“Kini adalah era sinergi bagi berbagai aspek industri otomotif di Indonesia, karena kita lihat di Amerika Serikat ada SEMA Show, ada Autosalon di Jepang, serta gelaran-gelaran serupa di Eropa, itu adalah mimpi kita, dan ini saatnya bagi kita untuk mulai mewujudkannya" ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT. Dyandra Promosindo.

Perhelatan IAM MBtech IIMS Super Special Series ini diikuti mobil-mobil modifikasi yang tidak hanya berasal dari Jabodetabek saja, namun juga dari berbagai kota lain di Tanah Air seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Lampung, hingga Surabaya.

Salah satu bintang pameran misalnya adalah mobil karya rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam asal Yogyakarta, yang menampilkan modifikasi ekstrim Toyota Yaris lansiran 2010 menjadi sebuah sport car dengan enam roda. Selain mendapatkan sentuhan body conversion, mesin mobil ini juga ditambahkan turbo intercooler, serta diaplikasikannya motor listrik di roda belakang.

Pada kontes asosiasi MECA tercatat sebanyak 41 mobil yang ikut serta, pada kontes EMMA 83 peserta dan pada CAN 81 peserta. Untuk kontes IASCA, hingga hari Kamis (4/5) pendaftaran peserta masih dibuka oleh pihak panitia. Di akhir rangkaian kontes audio ini akan ada pemenang yang diberikan penghargaan PAHAMI All Champions, yaitu mobil yang paling banyak meraih poin dari keikutsertaannya di seluruh kontes audio yang diikuti.

“Kontes audio yang digelar di IIMS ini bisa menjadi inspirasi bagi pengunjung untuk meningkatkan kualitas sistem audio di mobil harian yang mereka miliki,” ujar Ibnu. Memang di area kontes, tampak beberapa mobil yang sengaja dibuka bagian kabinnya, sehingga pengunjung dapat langsung melihat sistem audio yang telah dimodifikasi. “Bahkan mereka boleh mendengarkan langsung kualitas audio-nya,” tambah Ibnu.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:39 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:34 WIB

Triwulan I 2024, PTBA Catat Pendapatan Sebesar Rp 9,4 Triliun

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), berhasil menjaga kinerja baik pada triwulan I 2024. Dalam 3 bulan pertama tahun 2024, Perseroan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 9,4 triliun dan EBITDA sebesar…

Buttonscarves hadir di Istanbul Modest Fashion Week (IMFW)

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:27 WIB

Buttonscarves Hadir di Runway Istanbul Modest Fashion Week 2024

Tampil sebagai penutup Istanbul Modest Fashion Week 2024, Buttonscarves mencuri perhatian dengan menggandeng ikon global dan supermodel hijab pertama dunia yaitu, Halima Aden yang berhasil mendobrak…

Program literasi perdagangan komiditi yang digelar Didimax.

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:12 WIB

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Didimax Kembali Gelar Program Literasi Perdagangan Komoditi

Didimax kembali menggelar literasi perdagangan komditi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perdagagnan berjangka komoditi, khususnya di pasar komoditi emas dan forex.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:43 WIB

Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Turun Sebesar 1,91 Persen pada Maret 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada…