Awali 2021, Tingkatkan Keamanan Bisnis dengan Kamera CCTV

Oleh : Wiyanto | Kamis, 31 Desember 2020 - 10:03 WIB

Pemantauan CCTV aman dan nyaman bagi keluarga
Pemantauan CCTV aman dan nyaman bagi keluarga

INDUSTRY.co.id- Jakarta-Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai ini, keamanan menjadi salah satu hal yang vital di setiap aspek kehidupan. Tak terkecuali untuk aspek bisnis, yang pada praktiknya diperlukan sebuah sistem keamanan yang baik. Menjaga keamanan bisnis selama pandemik dirasa perlu karena tren kejahatan yang cukup meningkat.

Berdasarkan data POLRI pada September 2020, secara keseluruhan di Indonesia terdapat peningkatan 4,49 persen kasus kejahatan. Jenis kejahatan yang dilakukan termasuk kasus pencurian di rumah maupun pertokoan dan curanmor yang menduduki peringkat kedua terbanyak kasusnya.

Berkaca dari hal tersebut, perangkat keamanan sangat diperlukan. Dalam hal ini, ada beberapa perangkat keamanan yang dapat diandalkan. Salah satu yang paling populer digunakan untuk menjaga keamanan tempat bisnis adalah kamera Closed-Circuit Television atau populer dengan sebutan CCTV. Kamera CCTV sendiri terdiri dari dua jenis berdasarkan lokasi pemasangannya, yakni outdoor camera dan indoor camera. Untuk keperluan bisnis, pemilik bisnis bisa menggunakan kedua jenis CCTV tersebut tergantung dengan kebutuhan dan tujuan pemakaiannya.

EZVIZ sebagai brand smart home security terdepan di global, terus berkomitmen untuk menghadirkan jaminan keamanan bagi setiap konsumen, termasuk bagi pelaku bisnis di Indonesia. Melalui Instagram Live Bersama akun Calon Pengusaha Muda @calonpengusahamuda, EZVIZ berkesempatan untuk membagikan tips dan trik untuk menjaga tempat bisnis selama pandemi sepert ini.

Dalam Live IG, EZVIZ memamerkan beberapa produk yang cocok untuk menjaga keamanan bisnis. Pertama adalah EZVIZ C6N yang menawarkan beragam keunggulan yang cocok digunakan saat Anda sedang mengawasi tempat usaha. EZVIZ C6N yang masuk ke kategori kamera indoor, dilengkapi dengan fungsi IR pintar, yang menggunakan pencahayaan inframerah canggih sehingga kamera menangkap lebih banyak detail dalam cahaya redup. EZVIZ C6N juga memiliki motor penggerak 360 derajat di bagian kamera sehingga tiap sudut tempat bisnis dapat terawasi. Pelaku bisnis juga dapat berbicara dua arah dengan objek di kamera jika dirasa ada peristiwa mencurigakan.

“EZVIZ menawarkan beragam lini kamera pintar yang dapat digunakan untuk menjaga keamanan bisnis. Apalagi, perangkatnya juga cenderung mudah digunakan oleh semua orang, terutama pelaku bisnis yang baru memulai.” ujar Gusfan, founder Calon Pengusaha Muda.

Perangkat berikutnya adalah EZVIZ C1HC yang masih termasuk kategori kamera indoor. EZVIZ C1HC tersedia dengan kualitas resolusi 1080p (full HD), dengan kualitas tayangan video jelas dan tajam. C1HC dilengkapi dengan lensa sudut pandang lebar dan penglihatan malam hari, berkat dua lampu inframerah. EZVIZ C1HC memiliki fitur unik seperti deteksi gerakan dapat diatur untuk mengawasi area bisnis dan pengguna akan menerima notifikasi langsung ketika ada gerakan tertangkap dalam area pengawasan. Ada juga, pengguna dapat berkomunikasi dua arah (two-way-talk) layaknya sebuah panggilan telepon melalui aplikasi EZVIZ berkat speaker dan mikrofon yang tersemat di dalam perangkat C1HC.

“EZVIZ senantiasa berkomitmen untuk memberikan rasa aman bagi setiap konsumen. Untuk pelaku bisnis sendiri, kami memiliki beragam lini produk yang dapat memberikan solusi keamanan. Kami mengedepankan performa maksimal di setiap produknya. Kami juga menawarkan memberikan layanan purna jual kepada pengguna apabila mengalami kendala dalam penggunaan produknya.” ujar Oktavia Mega Wati, Marketing Manager EZVIZ Indonesia.

EZVIZ selalu berkomitmen menyediakan produk smart camera atau CCTV terbaik serta perangkat smart home lainnya dalam melayani masyarakat Indonesia, dengan memegang visi “Creating Easy Smart Homes”. EZVIZ menghadirkan kehidupan yang aman, nyaman, dan cerdas bagi pengguna dengan perangkat cerdas, platform berbasis awan, dan teknologi AI. Produk dan layanan inovatif dari EZVIZ dapat diterapkan sebagai solusi untuk tetap menjaga keamanan bisnis, baik di rumah maupun kantor. Smart camera yang ditawarkan EZVIZ merupakan solusi mudah, cepat, dan terjangkau yang dapat dipraktekkan oleh seluruh pengusaha maupun calon pengusaha dalam menjalankan dan menjaga keamanan bisnisnya baik yang sadar akan teknologi maupun tidak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…