Gubernur Anies Pamer Potret Terkini Stadion JIS, Warganet Geleng-geleng: Gilaaakkk Jakarta Rasa Eropa!

Oleh : Candra Mata | Selasa, 29 Desember 2020 - 11:15 WIB

Gubernur Anies Baswedan Pamerkan Wajah Stadion JIS
Gubernur Anies Baswedan Pamerkan Wajah Stadion JIS

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menuai banjir pujian dari para puluhan ribuan warganet setelah mengunggah potret terbaru Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

"Alhamdulillah, meresmikan Lapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS) secara virtual tadi pagi. Kita bersyukur, Lapangan Latih ini merupakan salah satu milestone (tonggak sejarah) dalam proses penyelesaian JIS, yang diharapkan dapat selesai sesuai jadwal, target kualitas, dan perencanaan biayanya," ungkap Anies seperri dilansir dari laman media sosial miliknya pada Selasa Pagi (29/12).

Dalam unggahannya tersebut, Anies mengatakan potret lapangan JIS berstandar internasional saat ini merupakan hidangan pembuka karena pembagunan proyek belum rampung seluruhnya.

"Sepak bola mempersatukan. Stadion ini menjadi wahananya. Dan stadionnya hadir dengan kelas global. Lapangan Latih yang hari ini diresmikan merupakan appetizer (hidangan pembuka), nanti main course-nya (hidangan utama) akan kita nikmati bersama saat stadion selesai. Tapi appetizer-nya sudah menggambarkan kualitas stadion nanti," jelasnya.

Adapun, beberapa fasilitas Lapangan Latih JIS yang baru saja diresmikan Gubernur Anies, antara lain:

1. Playing Field 105x68 meter berstandar FIFA.

2. Kualitas rumput setara FOP (field of play) lapangan utama.

3. Resisteance dan durability 2-3 kali lebih kuat.

4. Kapasitas tribun 6000 orang.

5. Fasilitas lapangan setara dengan stadion kelas dunia.

6. Dapat menggelar pertandingan resmi tim junior, timnas dan klub.

7. Memiliki sistem penyiraman dan drainase standar FIFA.

8. Amenities standar FIFA.

"Kita bangga karena Jakarta lewat Lapangan Latih ini sudah mulai menunjukkan bahwa kita bisa menghadirkan kualitas global di Ibukota dan insyaAllah ini akan menjadi tempat rujukan percontohan bagi semua," tutup Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies telah mendapat lebih dari 45 ribu likes dan tuai ribuan pujian dari warganet.

"Masya Allah Allhamdulilah luar biasa akhirnya tercapai juga punya stadion bagus. Trimakasih pak Anis," ujar Ahad Heri Susanto.

"Mantul, ini stadion sdh level eropa. Stadion latiannya aja bs utk gelar pertandingan junior international. Sy percaya klo stadion utamanya yg dijanjikan selevel old traford benar2 terwujud, woww kereenn...Moga pak anis sll diberi kesehatan & barokah. Aamiin," tulis Thanmus Djatmiko.

"Saya warga Tangerang, yg setiap hari ke Jakarta mencari Nafkah. Dan saya Bangga dgn Prestasi Gubernur dan  peran penduduk Jakarta. Semoga Persija giat berlatih dan menjadi Juara Nasional dan Internasional. Aamiin," Yulita Jayalantang.

"Jakarta akhirnya punya stadion sekelas dunia...bravo pk Anies B. Maju kotanya Bahagia Warganya. PERSIJA JAYA," ucap Ahmad Nurbage Tea.

"Saya warga kalbar bangga  dgn kmajuan dki...smoga kalbar ngak ktinggalan jauh dgn jawa," tulis Derhan Bin Zaenol.

"Kami The Jak Mania bangga dengan Pak Anis.... Terimakasih banyak Pak gubernur," sebut Irul Waras.

"Gilakkk Jakarta rasa eropa," Reza Suhendra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…