Gubernur Anies Pamer Potret Terkini Stadion JIS, Warganet Geleng-geleng: Gilaaakkk Jakarta Rasa Eropa!

Oleh : Candra Mata | Selasa, 29 Desember 2020 - 11:15 WIB

Gubernur Anies Baswedan Pamerkan Wajah Stadion JIS
Gubernur Anies Baswedan Pamerkan Wajah Stadion JIS

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menuai banjir pujian dari para puluhan ribuan warganet setelah mengunggah potret terbaru Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

"Alhamdulillah, meresmikan Lapangan Latih Stadion Jakarta International Stadium (JIS) secara virtual tadi pagi. Kita bersyukur, Lapangan Latih ini merupakan salah satu milestone (tonggak sejarah) dalam proses penyelesaian JIS, yang diharapkan dapat selesai sesuai jadwal, target kualitas, dan perencanaan biayanya," ungkap Anies seperri dilansir dari laman media sosial miliknya pada Selasa Pagi (29/12).

Dalam unggahannya tersebut, Anies mengatakan potret lapangan JIS berstandar internasional saat ini merupakan hidangan pembuka karena pembagunan proyek belum rampung seluruhnya.

"Sepak bola mempersatukan. Stadion ini menjadi wahananya. Dan stadionnya hadir dengan kelas global. Lapangan Latih yang hari ini diresmikan merupakan appetizer (hidangan pembuka), nanti main course-nya (hidangan utama) akan kita nikmati bersama saat stadion selesai. Tapi appetizer-nya sudah menggambarkan kualitas stadion nanti," jelasnya.

Adapun, beberapa fasilitas Lapangan Latih JIS yang baru saja diresmikan Gubernur Anies, antara lain:

1. Playing Field 105x68 meter berstandar FIFA.

2. Kualitas rumput setara FOP (field of play) lapangan utama.

3. Resisteance dan durability 2-3 kali lebih kuat.

4. Kapasitas tribun 6000 orang.

5. Fasilitas lapangan setara dengan stadion kelas dunia.

6. Dapat menggelar pertandingan resmi tim junior, timnas dan klub.

7. Memiliki sistem penyiraman dan drainase standar FIFA.

8. Amenities standar FIFA.

"Kita bangga karena Jakarta lewat Lapangan Latih ini sudah mulai menunjukkan bahwa kita bisa menghadirkan kualitas global di Ibukota dan insyaAllah ini akan menjadi tempat rujukan percontohan bagi semua," tutup Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies telah mendapat lebih dari 45 ribu likes dan tuai ribuan pujian dari warganet.

"Masya Allah Allhamdulilah luar biasa akhirnya tercapai juga punya stadion bagus. Trimakasih pak Anis," ujar Ahad Heri Susanto.

"Mantul, ini stadion sdh level eropa. Stadion latiannya aja bs utk gelar pertandingan junior international. Sy percaya klo stadion utamanya yg dijanjikan selevel old traford benar2 terwujud, woww kereenn...Moga pak anis sll diberi kesehatan & barokah. Aamiin," tulis Thanmus Djatmiko.

"Saya warga Tangerang, yg setiap hari ke Jakarta mencari Nafkah. Dan saya Bangga dgn Prestasi Gubernur dan  peran penduduk Jakarta. Semoga Persija giat berlatih dan menjadi Juara Nasional dan Internasional. Aamiin," Yulita Jayalantang.

"Jakarta akhirnya punya stadion sekelas dunia...bravo pk Anies B. Maju kotanya Bahagia Warganya. PERSIJA JAYA," ucap Ahmad Nurbage Tea.

"Saya warga kalbar bangga  dgn kmajuan dki...smoga kalbar ngak ktinggalan jauh dgn jawa," tulis Derhan Bin Zaenol.

"Kami The Jak Mania bangga dengan Pak Anis.... Terimakasih banyak Pak gubernur," sebut Irul Waras.

"Gilakkk Jakarta rasa eropa," Reza Suhendra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenkopUKM Teten Masduki usai membuka InaFashion Smesco Online Expo

Rabu, 21 April 2021 - 18:41 WIB

Dongkrak Penjualan Produk UMKM Fesyen, KemenkopUKM Gandeng Hippindo Gelar InaFashion Semsco Onlie Expo

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki membuka secara resmi pameran virtual InaFashion Smesco Online Expo 2021 yang berlangsung pada 21-30 April 2021. Pameran ini merupakan hasil kolaborasi…

Jokowi Tinjau Kawasan Industri Batang

Rabu, 21 April 2021 - 18:39 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Diam-diam Industri Kaca Terbesar di Asia Tenggara, Industri Prekursor dan Katoda Antre Masuk Kawasan Industri Batang

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Kawasan Industri Terpadu Batang, di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah mengungkapkan progres pembangunan…

BBM, SPBU (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 21 April 2021 - 18:14 WIB

Asik...Pertamina Guyur Promo di Harkonas, Konsumen Bisa Beli BBM Dengan Harga Rp300 Per Liter

Sepanjang bulan April, masyarakat bisa menikmati pembelian Pertamax Series dan Dex Series dengan harga hemat Rp 300 per liter tanpa batas maksimal transkasi menggunakan aplikasi MyPertamina…

VIDIA Penyelenggara Sertifikat Elektronik

Rabu, 21 April 2021 - 18:00 WIB

Penyelenggara Sertifikat Elektronik Sediakan Dokumen Digital Terpercaya melalui Tanda Tangan Elektronik

PT Indonesia Digital Identity (VIDA) menjadi perusahaan Penyelenggara Sertifikat Elektronik pertama di Indonesia yang terdaftar sebagai penyedia layanan tanda tangan elektronik yang aman dan…

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar

Rabu, 21 April 2021 - 17:15 WIB

Arcandra Tahar Sebut PGN Punya Peran Penting Ambil Peluang Optimalkan Kebutuhan LNG Dunia yang Semakin Membesar

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar mengungkapkan, PGN memiliki posisi strategis dalam penyediaan energi yang ramah lingkungan dan efisien di dalam negeri. Dijelaskan…