DPR Cantik Ini dan Bank Mandiri Salurkan Bantuan Rp49 Juta untuk Renovasi Masjid An-Nur Bekasi

Oleh : Candra Mata | Minggu, 27 Desember 2020 - 11:20 WIB

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin
Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Puteri Komarudin aggota Komisi XI DPR RI bersama Bank Mandiri memberikan bantuan sebesar Rp49.966.000 kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid An-Nur di Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

“Bantuan ini merupakan aspirasi dari Bapak/Ibu masyarakat Desa Lubang Buaya. Semoga dengan bantuan ini, pembangunan Masjid An-Nur ini bisa segera selesai agar masjid ini dapat sesegera mungkin dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Putri dalam keterangannya dikutip redaksi Industry.co.id pada Minggu (27/12).

Dalam acara bantuan tersebut, Puteri legislator asal Golkar ini juga memberikan apresiasi kepada ibu-ibu Majelis Taklim Masjid An-Nur yang telah menjadi motor penggerak pembangunan Masjid An-Nur. 

Bagi Puteri, semangat dan dedikasi ibu-ibu Majelis Taklim Masjid An-Nur tersebut merupakan salah satu cerminan dari perjuangan mulia para perempuan yang patut dirayakan bersama pada momen Hari Ibu.

“Saya ucapkan selamat Hari Ibu kepada Ibu-Ibu hebat di sini yang tidak pernah lelah menjadi ujung tombak dalam mengumpulkan dana untuk pembangunan Masjid An-Nur. Tanpa perjuangan ibu-ibu sekalian, mungkin pembangunan masjid ini tidak akan berjalan secepat sekarang,” tutur Puteri.

Sementara Business Support Manager Bank Mandiri Area Bekasi Juanda Bramantyo H. Sanyoto berharap agar bantuan Bank Mandiri ini dapat membuat kegiatan di Masjid kembali hidup.

"Ini merupakan wujud nyata tanggung jawab sosial dari Bank Mandiri, dan semoga bantuan ini dapat lebih menghidupkan aktivitas Masjid An-Nur dengan bangunan yang lebih layak dan nyaman," tandasnya.

Perlu diketahui, bantuan ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Sebab, rencana pemugaran ini sudah bertahun-tahun diupayakan, tetapi tak kunjung terlaksana lantaran terhambat dana.

“Terima kasih banyak saya haturkan kepada Ibu Puteri dan Bank Mandiri yang telah memperjuangkan bantuan untuk pembangunan masjid kami. Bantuan yang kami dapatkan ini sejujurnya menjadi pemacu semangat kami, masyarakat serta pengurus, untuk bersama merampungkan pembangunan masjid An-Nur yang saat ini kondisinya masih jauh dari kata layak,” ujar Ketua DKM Masjid An-Nur Jayadi Hasan. 

*koreksi: redaksi pada Minggu malam (27/12), telah melakukan editing patas kesalah penyebutan nilai angka dijudul, dari sebelumnya Rp49 miliar menjadi Rp49 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…