Anies 'Pamerkan' Penghargaan HAM, Warganet: Mantul, Jakarta Banjir Prestasi...

Oleh : Candra Mata | Kamis, 24 Desember 2020 - 09:40 WIB

Gubernur Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali meraih prestasi setelah dinobatkan sebagai kota peduli HAM dari  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilaman sosial media miliknya pada Kamis pagi (24/12).

Anies menyebut, seluruh kota dan kabupaten yang berada di wilayah DKI Jakarta berhasil melaksanakan tujuh kriteria HAM.

"Jakarta - kembali diakui - kota peduli HAM !! Alhamdulillah, sesudah beberapa hari lalu menerima penghargaan Provinsi Terinovatif dari Kemendagri, kini penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM RI," sebut Anies seperti dikutip redaksi Industry.co.id dari laman Facebook miliknya Kamis pagi.

Sekadar informasi, dalam kurun waktu tiga hari terakhir, tercatat Anies telqh mengunggah tiga penghargaan yang didapat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya pada Rabu (23/12) Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Terbaik Nasional dalam Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) 2020 dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Pemprov DKI Jakarta juga berhasil meraih penghargaan Inovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada Senin (22/12).

Adapun terkait penghargaan terbaru yang didapat dari Kemenkum HAM, Anies mengatakan bahwa ini menjadi bukti keseriusan kota dan kabupatrn diwilayah Jakarta melaksanakan prinsip-prinsip HAM.

"Di Jakarta ada 6 wilayah, yaitu 5 Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta. Semuanya kembali meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Di tingkat provinsi, Pemprov DKI Jakarta ditetapkan sebagai Pemerintah Provinsi yang Membina dan Membangun Sebagian Besar atau Seluruh Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia," jelas Anies.

Penghargaan ini sendiri menurut Anies, diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM pada Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-72 Tahun 2020, secara virtual Senin (14/12).

"Terima kasih dan selamat kepada seluruh jajaran yang bekerja keras menjalankan kegiatan pemenuhan HAM," ungkapnya. 

"Kerja sunyi itu kini terlihat dan diakui. Tandasnya.

Menurutnya Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen untuk memenuhi hak dasar bagi masyarakat di Jakarta. 

"Kami akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya sampai tuntas," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies mendapat penghargaan HAM ini telah disukai lebih dari 25 ribu likes dan menuai banjir komentar. Umumnya para warganet menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Jakarta meraih banyak penghargaaan.

"Alhamdulillah Jakarta banjir prestasi dan penghargaan semoga kedepannya Jakarta lebih " si Doel " lagi..

Selamat berjuang pak Anies Baswedan..!!," kata Amy Yolandrie.

"Mantul ini namanya kerja ada hasil dan diakui, the best bgt pak Anies Baswedan," tulis Isur Thea.

"Lekas sembuh pak anies, selamat untuk gubernur dki dan jajarannya semoga  makin maju jakarta, bravo," tulis Nughie Leda.

"Masya alloh..jd pingin jd warga jakarta . Bekasi masuk jakarta aja pak biar jakarta jd ada 2 kabupaten," ucap Masturi Firmansyah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya yang transaksinya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04). Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

Senin, 29 April 2024 - 23:53 WIB

Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

Jakarta - Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi…

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…