Pasarsedekah E-Commerce Berbasis Syariah Siap Bersaing

Oleh : Wiyanto | Selasa, 22 Desember 2020 - 11:17 WIB

CEO Pasarsedekah.com, Putri Halimah
CEO Pasarsedekah.com, Putri Halimah

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Bisnis e-commerce diyakini bakal tetap tumbuh pesat pada 2002 satu sebab didorong oleh bergesernya pola belanja konsumen selama pandemic migrasi ke kanal daringpun diperkirakan banyak dilakukan usaha mikro kecil dan menengah. Belum banyak e-commerce yang mengusung sedekah untuk aksi kemanusiaan dalam setiap transaksi.

Hal ini mendorong aksi cepat tanggap atau ACT menginisiasi situs jual beli digital yang mengakomodir kebutuhan berbelanja yang mendatangkan berkah sedekah karena turut membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pasarsedekah.com yang diluncurkan mengajak para pengusaha mikro kecil dan menengah untuk memaksimalkan profit dan meluaskan jaringan pemasarannya yang tetap berlandaskan pada nilai-nilai ekonomi syariah dan asas kebermanfaatan. Setiap transaksi memiliki nilai sedekah yang tentunya mendatangkan kebermanfaatan dan keberkahan.

Putri Halimah, CEO Pasarsedekah.com menjelaskan tujuan dari dibentuknya pasarsedekah adalah menciptakan pasar sebagaimana menciptakan peradaban "tidak hanya sebuah situs jual beli di kita pada umumnya nama memiliki tujuan besar yaitu melepaskan manusia dari riba gharar dan kezaliman, merutinkan amal dari hulu ke hilir serta menyelamatkan dan memandirikan umat. Hal ini diwujudkan akan bertahan di setiap hari sebagai nilai utama dalam transaksi yang terjadi dalam situs jual beli digital," ungkapnya di Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Tujuan utama membangun peradaban sedekah menuju peradaban Islam terbaik sesuai dengan ACT yaitu menjadi organisasi kemanusiaan Global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat untuk mewujudkan perdamaian dunia yang lebih baik dengan mempertemukan para wakil penjual dan pembeli harapannya pasar sedekah dapat membentuk ekosistem secara masif ke depannya terdapat 3 target yang akan dilakukan peserta agar ekosistem tersebut semakin berkembang. Pertama target entrepreneur melihat keuntungan yang dapat dari platform ini kedua target socialpreneur melihat benefit dari transaksi bernilai sosial artinya aktivitas yang dilakukan selain memilikiprofit juga memperhatikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat luas terakhir target Celestial preneur melihat setiap transaksi yang dilakukan bernilai keberkahan artinya aktivitas yang dilakukan berdampak pada program-program implementasi kepada para para penerima manfaat yaitu kaum pra Sejahtera.

Dalam menciptakan ekosistem kebermanfaatan tentunya juga akan dirasakan oleh para pelanggan setia "Pasar sedekah dapat menjadi platform pembelajaran aktif yang aman mudah dan nyaman yang insya Allah syarat manfaat perniagaan para pelanggan akan menjadi support System yang hadir dalam upaya membangkitkan ekonomi umat dan menumbuhsuburkan keberkahan tambah Putri.

Dengan memanfaatkan teknologi sebagai penggerak keberkahan sedekah setiap saat pasarsedekah.com di tahun 2021 akan ada 1 orang penerima manfaat dengan jumlah sedekah yang terkumpul adalah sebanyak 10 miliar dari Wakif.

"Sebagai sebuah sosial digital platform fungsi Pasarsedekah tidak hanya sebagai ecommerce, namun social digital platform dan ladang dakwah," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.