Buka Ladang Bisnis Baru di Tengah Pandemi, Yuda Fajrin Hadirkan Dimsum ala Sushi Pertama di Indonesia

Oleh : Ridwan | Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:30 WIB

Pembukaan KYO Dimsum
Pembukaan KYO Dimsum

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh dunia termasuk Indonesia turut membuat perekonomian bergejolak. Tidak hanya untuk industri besar saja, Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) menjadi sektor yang paling terdampak di masa pandemi saat ini.

Oleh karena itu, pelaku usaha diharuskan melakukan inovasi dan terobosan yang lebih dalam untuk meraih pasar di dalam negeri. Hal inilah yang dilakukan Yuda Fajrin sang pendiri Satay Kato kopi dengan membuka ladang bisnis barunya KYO Dimsum.

Dijelaskan Yuda, ladang bisnis barunya ini merupakan inovasi sekaligus membuka "revenue stream" baru agar bisa bertahan di masa pandemi seperti saat ini. Menurutnya, inovasi adalah salah satu jalan terbaik di masa pandemi Covid-19. 

"Pertahanan terbaik adalah dengan cara menyerang dalam kondisi pandemi, enggak bisa terus menerus meratapi kondisi penjualan menurun tanpa adanya inovasi lebih untuk menghadapi pandemi ini," kata Yuda kepada Industry.co.id di Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Di fase pertama ini, jelas Yuda, KYO Dimsum menghadirkan beberapa varian dimsum ala sushi yang pertama dan satu-satunya saat ini di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Yuda menghadirkan beragam jenis saos dan mayonaise terkenal dan memiliki cita rasa Jepang tertinggi. Bahkan, Yuda menghadirkan varian dimsum goreng dengan varian saos teriyaki, wijen, dan saus rahasia yang belum dapat ditemui di kedai-kedai dimsum lainnya.

"Dalam menggaet pasar saya tidak mau tanggung-tanggung, semua saos dan mayonaise yang kita gunakan punya cita rasa Jepang yang kuat. Bahkan konsep bisnisnya pun kita menghadirkan Asian Street Food," jelasnya.

Menurut Yuda, respon pasar terhadap KYO Dimsum sangat-sangat luar biasa baik di Jakarta maupun di kota-kota besar lainnya.

"Keunikan yang kita hadirkan mendapat respon pasar yang sangat baik. Bahkan banyak netizen yang meminta untuk buka cabang di kota-kota lainnya karena antusias mereka cukup tinggi untuk mencoba keunikan produk dari KYO Dimsum ini," ungkap Yuda.

Untuk menikmati lezatnya dimsum ala sushi, Yuda tidak mematok harga terlalu tinggi. Hanya merogok kocek mulai dari Rp 17-25 ribu, para pencinta dapat menikmati lezatnya dimsum ala sushi di KYO Dimsum.

"Harganya itu mulai dari Rp17-25 ribu untuk fase pertama, kedepannya kita akan buat varian rice bowl dan beef bowl dan dimsumnya juga kita akan perluas sampai ke Lumpia, Gyoza dan sebagainya," kata Yuda.

Ke depan, lanjut Yuda, potensi bisnis ini cukup menjanjikan dan profitable. "Untuk persaingan bisnis, jujur saja sejauh ini belum ada yang seperti ini. Kedepan, potensi pasarnya besar dan sangat menjanjikan, bahkan sampai tiga tahun kedepan," jelasnya.

Terkait strategi, ucap Yuda, kualitas produk, service dan marketing harus terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan. "Dari segi marketing, kita tidak pernah berhenti promosi di media sosial. Saat ini kita juga sudah berkolaborasi dengan artis Arya Saloka. Untuk selanjutnya kami akan perluar kolaborasi dengan para youtuber & selebgram" papar Yuda.

Di bulan desember ini, Yuda menargetkan akan membuka 2-3 cabang lagi di Jakarta dan merambah keluar kota pada bulan Januari "Di Januari, kita akan buka di Bandung, Semarang dan Yogyakarta," tutup Yuda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…