Menantu Presiden Jokowi- Bobby Nasution Tunggu Hasil Resmi KPU

Oleh : Herry Barus | Kamis, 10 Desember 2020 - 05:45 WIB

Bobby Nasution
Bobby Nasution

INDUSTRY.co.id - Medan - Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan dirinya tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) meski hasil hitung cepat beberapa lembaga survei menyatakan dirinya unggul dari pesaingnya dalam Pilkada Medan 2020.

"Ya kita masih menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. Ini kan kita sudah lihat dari banyak lembaga survei. Memang hasilnya tidak berbeda jauh. Jadi ini mudah-mudahan gambaran dari yang dihasilkan. Tapi, tetap kita tunggu hasil dari KPU," katanya di Medan, Rabu. (9/2/2020)

Bobby juga menyampaikan dirinya sudah bertelepon dengan mertuanya Presiden Joko Widodo sebelum pencoblosan dan setelah pencoblosan.

Ia telah berkomunikasi dengan orang tua dan mertua untuk meminta doa restu.

Menantu Jokowi, Bobby Nasution, juga menang di Pilkada Kota Medan. Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rachman tersebut mendapatkan 55,29 persen suara. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi meraih 44,71 persen suara.

"Ya, saya tadi pagi sudah ziarah ke kuburan ayah saya, minta doa ke ibu saya. Saya juga menelepon minta doa restu dengan mertua saya. Tadi sore juga telpon-telponan. Bukan memberi selamatlah, tapi saya memberi informasi pemilihan sudah selesai. Pesan mertua, tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan tetap tunggu hasil dari KPU," ujarnya di Rumah Pemenangan Bobby-Aulia di Jalan Balai Kota Medan.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan hasil hitung cepat membuat mereka semakin yakin dalam memenangi Pilkada Medan.

"Alhamdulillah, 'quick count' ini barometer dari hasil penghitungan ilmiah. Paling 'margin of error' hanya 1 sekian persen . Ini meyakinkan kita menjadi pemenang dalam kontestasi Pilkada Medan," katanya.(*/berbagai sumber)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Donor Darah di Perbatasan RI-PNG

Sabtu, 21 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Laksanakan Donor Darah di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 126/KC bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jayapura menyelenggarakan donor darah dalam rangka memperingati HUT Yonif 126/KC yang ke-60 Tahun.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 21 Mei 2022 - 03:27 WIB

KASAD Resmikan Yon Arhanud 9AWJ dan Yon Armed 20/155 GS/BY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., meresmikan dua satuan baru di wilayah Kodam IX/Udayana, yaitu Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya…

Presiden Jokowi

Sabtu, 21 Mei 2022 - 03:13 WIB

Presiden Jokowi Terima Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo menerima Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Majelis Rakyat Papua Barat di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat, 20 Mei 2022. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang mewakili…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menteri Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Akan Ekspor EBT ke Negara Manapun

Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), Bahlil menjelaskan bahwa Indonesia belum akan melakukan ekspor EBT ke negara manapun. Menurutnya, pemerintah Indonesia akan fokus terlebih dahulu…

Pameran lukisan bertajuk Wanderlust Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:35 WIB

Sambut G20 & Dukung Ekonomi Kreatif, KEK Morotai Gelar Pameran Lukisan Bertajuk "Wanderlust Indonesia"

Menyambut G20 yang diadakan di Indonesia pada bulan November 2022 sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 dan mendukung ekonomi kreatif, salah satu anak usaha PT Jababeka…