Semen Jawa dan Tambang Semen Sukabumi Bagikan Beasiswa untuk 486 Siswa Berprestasi

Oleh : Herry Barus | Minggu, 06 Desember 2020 - 18:00 WIB

Semen Jawa dan Tambang Semen Sukabumi Bagikan Beasiswa untuk 486 Siswa Berprestasi
Semen Jawa dan Tambang Semen Sukabumi Bagikan Beasiswa untuk 486 Siswa Berprestasi

INDUSTRY.co.id - Sukabumi -  PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan dari SCG, kembali memberikan beasiswa kepada 486 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi di lima desa yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju di Kabupaten Sukabumi.

Di tengah pandemi COVID-19, perusahaan tetap berupaya melanjutkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar area operasinya guna memastikan para siswa dapat tetap bersemangat meraih mimpi mereka. Beasiswa ini salah satunya dapat bermanfaat untuk mendukung ketersediaan fasilitas internet para siswa selama kegiatan #BelajardariRumah berlangsung.

“Sejalan dengan komitmen SCG dalam  meningkatkan kualitas hidup di masyarakat, kami ingin mendorong penerima beasiswa untuk dapat terus belajar dan tetap menggali potensi yang ada pada diri mereka selama #BelajardariRumah. Melalui Beasiswa Berprestasi Semen Jawa ini, kami berharap penerima beasiswa dapat termotivasi untuk terus melakukan yang terbaik dengan passionnya.” terang Somchai Dumrongsil, President Director PT Semen Jawa.

Berbeda halnya dengan tahun lalu, kali ini, pelaksanaan penyerahan beasiswa tidak dilakukan secara serempak, namun, dilaksanakan dengan menggunakan jadwal penyerahan bagi setiap  siswa-siswi di kantor desa masing-masing. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menaati penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

 “Adanya pandemi COVID-19 ini menyebabkan anak-anak kurang antusias dalam belajar karena ditiadakannya sesi tatap muka. Kami berharap dengan adanya beasiswa berprestasi ini dapat meningkatkan kembali semangat anak-anak untuk tetap belajar dan berkarya walaupun #BelajardariRumah. Kami ucapkan terima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah memberikan beasiswa berprestasi ini,” ujar Vera (28th), orang tua penerima Beasiswa Berprestasi Semen Jawa.

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi terus mendorong masyarakat untuk #PeduliBersama dalam melawan COVID-19. Tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi telah mendonasikan 4 Bilik Swab Bertekanan Positif untuk melindungi tenaga medis dari penularan COVID-19 di Sukabumi dan berkontribusi dalam penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Sukabumi dengan total donasi Rp 165 juta melalui pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi kesehatan di Kabupaten Sukabumi, serta  pemberian sembako dan pembangunan sarana air bersih yang diinisiasi oleh karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…