Segera Diperkenalkan di Indonesia di Awal 2021, ini Penampakan OPPO Reno5

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:16 WIB

OPPO Reno5
OPPO Reno5

INDUSTRY.co.id - Jakarta – OPPO mengkonfimasi perangkat Reno5 akan segera diperkenalkan di Indonesia. Rencananya, perangkat ini akan hadir pada awal Januari 2021 mendatang.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Sabtu (5/12/2020) mengungkapkan bahwa kehadiran perangkat ini juga telah terkonfirmasi melalui dokumen negara berupa sertifikasi postel dan sertifikat TKDN dari kemenperin dengan kode perangkat CPH 2159.

Ditengah berbagai spekulasi yang muncul mengenai perangkat ini, tampak beberapa bocoran gambar bagaimana bentuk perangkat ini. Yang terbaru adalah kemunculan gambar resmi perangkat Reno5.

Jika diperhatikan, perangkat Reno5 memiliki penampilan fisik yang hampir sama dengan suksesornya Reno4. Faktor pembedanya hanyalah jenis kamera depan yang diusung. Jika pada Reno4 mengusung kamera depan berjenis dual punch hole kamera maka pada Reno5 menganut single punch hole.

Menariknya kehadiran single punch hole kamera membuat sebuah pertanyaan besar mengenai kehadiran fitur AON Sensor pada perangkat Reno5.

Berlanjut kepada ketebalan bezel pada penampang depan perangkat sepertinya jarak dari layar ke tepian bezel sangat identik dengan Reno4, begitupula dengan dimensi perangkat yang diperkirakan tidak jauh berbeda dari Reno4.

Untuk warna, sepertinya OPPO meningkatkan kemampuannya dalam teknik Reno Glow yang sebelumnya diperkenalkan pada Reno4. Tekstur Reno Glow pada perangkat Reno5 terlihat lebih mendetail, apalagi pola potongan acak pada Reno5 terlihat lebih jelas ketika dilihat melalui mikroskop, sehingga kemungkinan perangkat Reno5 dapat menghasilkan refleksi dan gradasi warna yang lebih halus dan lebih menarik.

Konfigurasi desain kamera utama Reno5 memiliki bentuk yang identik dengan pendahulunya. Terdapat 4 Kamera yang terdiri dari 3 kamera dengan diameter lingkaran besar dan 1 kamera dengan diameter lingkaran kecil yang diletakan pada tepi kanan atas bingkai.

Sementara pada bagian bawah bingkai kamera terlihat kehadiran satu buah LED flash. Sayangnya, OPPO belum mengkonfirmasi berapa besaran megapixel dari masing – masing kamera tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…