Jakarta Setiabudi Berencana Kembangkan Lahan Cadangan di Empat Provinsi

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 04 Desember 2020 - 08:37 WIB

Kantor Pusat PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk. (Foto: Humas JSI)
Kantor Pusat PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk. (Foto: Humas JSI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Jakarta Setiabudi International Tbk (JSPT), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang merupakan pengembang properti, akan mengembangkan lahan cadangan (landbank) miliknya dengan berbagai produk properti di empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Bangka Belitung (BaBel), Riau Kepulauan dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami akan mengembangkan berbagai produk properti di atas landbank seluas 761,6 hektar (ha) di Medan, Pulau Belitung, Pulau Natuna dan Labuan Bajo. Kami akan menyesuaikan pembangunan berbagai produk properti di keempat provinsi tersebut,” ujar Direktur JSPT, Chandra Putra Asali, pada paparan publik virtual di Jakarta, Kamis (03/12/2020).

Chandra mengemukakan, perseroan akan mengembangkan Township Project di atas lahan seluas 667 hektar di Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. Lokasi proyek tersebut berdekatan dengan rencana pembangunan Medan Outer Ring Road Tahap Pertama yang menuju Bandara Kualanamu.

“Kami punya rencana untuk mengembangkan resort area di atas lahan seluas 17,5 ha di kawasan tepi pantai Pulau Belitung. Resort ini nantinya memiliki pemandangan alam berupa bebatuan granit yang besar dan menjorok ke laut menyerupai dermaga alami,” tegas Chandra.

Chandra menuturkan, perseroan berencana mengembangkan kawasan wisata di atas lahan seluas 71,7 ha di Pulau Natuna, Provinsi Riau Kepulauan. Itu sejalan dengan rencana pemerintah yang akan mengembangkan Pulau Natuna sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang strategis dijangkau para wisatawan mancanegara, terutama dari Asia Tenggara.

“Kami juga akan mengembangkan kawasan wisata seluas 5,4 ha di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Itu karena kawasan tersebut memang merupakan salah satu wilayah yang sudah dicanangkan pemerintah sebagai daerah tujuan wisata,” imbuh Chandra. (Abraham Sihombing)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Kamis, 18 April 2024 - 09:31 WIB

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program…

Pelayanan di Kantor Bank DKI

Kamis, 18 April 2024 - 09:16 WIB

PJ Gubernur DKI Jakarta Harap Bank DKI Terus Bertumbuh Bersama Kota Jakarta

Memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan Bank DKI dapat terus menjadi mitra…

karier di Telkom versi LinkedIn Top Companies 2024

Kamis, 18 April 2024 - 08:44 WIB

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn Top Companies 2024.