NMI Sukses Gelar Milad Keempat Sekaligus Munas

Oleh : Wiyanto | Kamis, 03 Desember 2020 - 08:54 WIB

ketua umum, NMI Herry Sosiawan
ketua umum, NMI Herry Sosiawan

INDUSTRY.co.id- Sukabumi - Notaris Muslim Indonesia (NMI) berhasil menggelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk mengakhiri kepengurusan Periode 2017-2020 dan memilih pengurus periode berikutnya.

Munas NMI, yang juga merupakan puncak kegiatan Milad ke-4, dilaksanakan di Pondok Tahfizh Qur’an dan Mubaligh Notaris Muslim Indonesia (PTQM NMI), Caringin, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, 2 Desember 2020.

Munas diikuti oleh 300 peserta dari enam Korwil NMI di seluruh Indonesia. Bukan hanya luring (offline), sebagian para peserta juga mengikuti Munas secara daring (online). Herry Sosiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua umum, terpilih kembali untuk periode kedua, yakni periode 2020-2023.

Dalam pidato sambutan setelah dilantik sebagai ketua umum, Herry Sosiawan mengatakan, dirinya berharap dalam tiga tahun kepengurusan yang akan datang program yang belum bisa dicapai pada periode sebelumnya dapat tercapai dan kekurangan pada periode sebelumnya dapat diperbaiki.

“Ada satu cita-cita yang ingin saya capai, tidak muluk-muluk, saya ingin NMI mempunyai masjid sendiri, kita mulai didirikan di Jakarta,” kata Herry.

Setelah di Jakarta bisa membangun masjid, kata Herry, ia ingin mendorong setiap Korwil untuk melakukan hal yang sama. Di lingkungan Masjid itulah kemudian dibuat Sekretariat NMI.

Secara organisasi, Herry mengatakan pada tahun pertama ia menargetkan penambahan tiga Korwil. Sehingga dalam tiga tahun kepengurusan dapat bertambah sembuilan Korwil baru.

Selain Munas, puncak Milad keempat NMI juga diadakan pembagian muhaf Al-Qur’an dan pengumuman pemenang lomba MTQ secara virtual. MTQ Virtual NMI I diikuti oleh 43 peserta.

Sebelumnya, NMI juga telah menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Tidak hanya di Jakarta, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Korwil-korwil NMI di seluruh Indonesia.

Di Jakarta, pada Sabtu, 28 November 2020 lalu, NMI membagikan sejumlah paket sembako kepada Satpam lingkungan dan tukang ojek di sekitar Sekretariat NMI di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dan donor darah bekerja sama dengan PMI Tangerang.

Menurut Ketua Pengabdian Masyarakat NMI, Shinta Dewi, kondisi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan mengakibatkan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) mengalami kekurangan. Karena itu pihaknya berinisiasi menggelar donor darah sebagai cara untuk membantu sesama.

Notaris Muslim Indonesia (NMI) terbentuk pada momentum Aksi Super Damai 212, 2 Desember 2016 silam. Perkumpulan ini dimaksudkan sebagai wadah notaris muslim seluruh Indonesia untuk saling tolong-menolong, bersilaturahmi dalam kebaikan, religius dalam syiar dengan kontribusi pengabdian dalam masyarakat sesuai bidang ilmu dan profesi, serta mengedepankan kegiatan amar ma’ruf nahi munkar dalam kehidupan berprofesi.

NMI telah melakukan beragam kegiatan. Dalam bidang dakwah misalnya, NMI memfasilitasi para anggotanya untuk pengajian rutin dan tahsin Al-Qur’an.

Untuk pendidikan dan pesantren, NMI memiliki dua pesantren binaan, yakni Pesantren Tahfiz Al-Qur’an di Sukabumi dan Pesantren IT Muslimah di Yogyakarta.

Dalam bidang sosial, selain menggelar bakti sosial, NMI juga telah aktif membantu masyarakat korban bencana, seperti di Lombok, NTB dan Palu, Sulawesi Tengah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…