TNI-Masyarakat Wamena Papua Bakar Batu Sambut Bulan Kasih

Oleh : Herry Barus | Kamis, 03 Desember 2020 - 05:20 WIB

TNI-Masyarakat Wamena Papua Bakar Batu Sambut Bulan Kasih
TNI-Masyarakat Wamena Papua Bakar Batu Sambut Bulan Kasih

INDUSTRY.co.id - Abepura-Dalam rangka menyambut bulan kasih Desember dan Natal tahun 2020, TNI-Polri bersama Pemda dan masyarakat Kabupaten Jayawijaya menggelar tradisi acara bakar batu bertempat di halaman Kantor Lembaga Musyawarah Adat (LMA), Kota Wamena, Kab. Jayawijaya, Selasa (1/12).

Acara bakar batu tersebut, dilaksanakan TNI di wilayah Papua secara serentak.  Pangdam XVII/Cenderawasih  Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menjelaskan, kegiatan ini menunjukkan bahwa Papua Tanah Damai terutama menjelang perayaan Natal di bulan kasih Desember tahun 2020.

Adapun wilayah yang melaksanakan acara bakar batu yaitu Korem 172/PWY di Wamena, Korem 173/PVB di Sugapa, Puncak Jaya, Ilaga, dan Kab. Puncak, Korem 174/ATW di Timika.

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar di bulan kasih ini untuk saling berbagi kasih dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang provokatif serta menebar kebencian.

“Kita penuhi bulan ini dan bulan-bulan yang akan datang dengan kasih, cinta sesama, cinta negeri, cinta negara Indonesia. Kita juga harus bekerja sama merapatkan barisan untuk membangun daerah, membangun sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan yang mendampingi dalam kegiatan yang sama juga berharap, dengan diadakannya acara bakar batu dapat memperkuat rasa persaudaraan, cinta kasih, dan silaturahmi. Sehingga dapat menciptakan situasi yang nyaman, aman dan damai di tanah Papua.

Selain bakar batu juga dilaksanakan Baksos kepada masyarakat dengan membagikan 400 bingkisan sembako dan masker. “Sembako yang kita bagikan saat ini sebagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai sampai saat ini,” kata Danrem saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Pihaknya berharap agar masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti menerapkan kebiasaan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. “Di bulan kasih Desember dan menyambut perayaan Natal tahun ini, mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan kita bisa menjalani rutinitas seperti biasanya sebelum adanya pandemi ini,” tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.