Cantik dan Sukses, Bos Mustika Ratu: Segala Hal yang Terkandung dari Alam Indonesia Dapat Memberikan Kebaikan bagi Manusia

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 02 Desember 2020 - 16:32 WIB

Director PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani, bangga Mustika Ratu meraih Top Innovation Choice Award 2020 untuk Inovasi Herbamuno+ “ Kombinasi Science, Technologi & Nature dalam 1 produk untuk tingkatkan Imunitas tubuh di Era New Normal.”
Director PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani, bangga Mustika Ratu meraih Top Innovation Choice Award 2020 untuk Inovasi Herbamuno+ “ Kombinasi Science, Technologi & Nature dalam 1 produk untuk tingkatkan Imunitas tubuh di Era New Normal.”

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mustika Ratu (MRAT) berhasil meraih Top Innovation Choice Award 2020 untuk Inovasi Herbamuno+ “ Kombinasi Science, Technologi & Nature dalam 1 produk untuk tingkatkan Imunitas tubuh di Era New Normal.” Penghargaan ini diterima langsung oleh Business Development & Innovation Director PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani yang dilakukan secara virtual pada hari Senin, tanggal 30 November 2020.

Tidak semua merek mampu menciptakan inovasi sehingga mampu meningkatkan semangat kompetisi yang sehat dan mendorong semangat untuk berprestasi lebih baik di dunia bisnis. Hanya brand dengan tim Research & Development yang super kreatif yang bisa memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini.

Direktur Business Development & Innovation Director, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani, menjelaskan bahwa “Mustika Ratu menciptakan inovasi yang dapat menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat dan hadirlah Herbamuno+ yang mengkombinasikan science, technology & nature dalam satu produk dan telah mendapat izin edar dari BPOM RI serta aman, dan halal.

Suplemen herbal ini terbuat dari racikan 5 bahan alami Indonesia yaitu Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi 5 bahan alami ini menciptakan sebuah racikan yang optimal serta memiliki fungsi antinyeri, antiradang, hepatoprotektor, bronkodilator dan gastroprotektor. Selain itu, juga bermanfaat untuk membantu meredakan gejala badan meriang, mual, perut kembung, pusing dan batuk. Dan ternyata, 5 bahan alami yang terkandung dalam Herbamuno+ sudah dikaji dalam buku Alam Sumber Kesehatan yang ditulis oleh DR. BRA Mooryati Soedibyo, Sang Empu Jamu lebih dari 20 tahun yang lalu.”

Produk Herbamuno+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat antara lain:

• Jahe emprit : Sebagai immunomodulator, mengatasi mual muntah dan Gastroprotektor

• Sambiloto : Antiradang / Antinyeri dan penurun demam

• Akar manis : Antriradang / Antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas

• Meniran : Immunomodulator dan Hepatoprotektor

• Daun Jambu Mete : Antinyeri, meredakan diare dan Bronkodilator.

Anjani menambahkan, “Mustika Ratu percaya bahwa segala hal yang terkandung dari alam Indonesia dapat memberikan kebaikan bagi manusia. Dalam pengembangan dan penelitian produk Herbamuno+, kami memadukan kebaikan alam Indonesia dan teknologi terkini serta didukung dengan innovation team yang solid, terdiri dari tim internal Research & Development dan tim New Product Development yang merupakan gabungan dari profesi Pharmacist, Chemist, Microbiologist dan Dokter. Mustika Ratu juga bekerja sama dengan pihak eksternal yang terdiri dari multiklinisi yang ahli di bidangnya.

Semoga Award ini menjadi sebuah motivasi untuk kita agar terus menghadirkan produk produk  inovatif karya anak bangsa dan terus mendorong perekonomian lokal.” ujar Anjani.

Herbamuno+ sudah mendapatkan izin edar dari BPOM dan tersertifikasi Halal oleh MUI. Dengan harga terjangkau, Herbamuno+ berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga dan meningkatkan imun kuat sehingga masyarakat Indonesia lebih sehat agar siap beraktivitas, tanpa cemas.

Herbamuno+ bisa didapatkan secara online di Mustika Ratu Online Store atau Official Store Mustika Ratu di online marketplace kesayangan Anda (Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli.com, Bukalapak, Zalora. Herbamuno+ juga dapat dibeli secara offline di Watsons, Kimia Farma, K24, dan Alfamart.

Top Innovation Choice Award 2020, merupakan apresiasi kepada perusahaan atas prestasi inovasi sehingga mampu meningkatkan semangat kompetisi yang sehat dan mendorong semangat untuk berprestasi lebih baik di dunia bisnis.

Direktur Info Brand Group, Susilowati Ningsih mengatakan “Keberhasilan sebuah brand dalam menciptakan sebuah ide-ide inovatif dan inovatif bukanlah perkara yang sederhana dan instan. Ia berpendapat inovasi telah melalui serangkaian proses yang panjang, mulai dari riset market, survei keinginan konsumen, riset kompetitor hingga pendanaan untuk menyempurnakan rangkaian proses tersebut sampai kepada titik di mana ide brilian tersebut melahirkan inovasi unggulan,” kata Susi.

Ada lebih dari 200 Inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand dengan menggunakan metode Desk Research melalui media monitoring, social media monitoring dan product profile yang mengacu kepada tiga aspek penilaian yaitu Innovation Idea Aspect, inovasi dinilai memiliki atau didasarkan oleh ide atau gagasan yang melatarbelakangi perusahaan dalam menciptakan inovasi tersebut.

Kemudian Innovation Advantage Aspect, inovasi dinilai memiliki keunggulan yang dapat memberikan nilai tambah terhadap produk atau layanan perusahaan; dan terakhir Innovation Differentation Aspect, inovasi dinilai memiliki sifat kebaharuan serta dapat menjadi cirikhas dari produk atau layanan dari perusahaan

Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020 diberikan kepada PT Mustika Ratu Tbk untuk produk Herbamuno+ sebagai produk dengan inovasi terpilih berdasarkan hasil survei dengan perolehan skor diatas 70 poin serta masuk ke dalam Indeks 100 Top Innovation.

PT Mustika Ratu Tbk, didirikan oleh DR.BRA. Mooryati Soedibyo, adalah salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang kecantikan, Jamu dan kesehatan. Telah berdiri selama 45 tahun sejak 1975, Mustika Ratu terus berinovasi untuk melestarikan ramuan berusia ratusan tahun dan menghadirkannya dalam rangkaian produk modern berbahan alami terbaik, aman, dan halal.

Di tahun 2020, Mustika Ratu melalui kampanye #ImunKuatIndonesiaSehat menghadirkan inovasi Jejamu dan Herbamuno+ sebagai komitmen dalam mendukung terciptanya keluarga Indonesia yang kuat dan sehat melawan Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…