Satgas Pamtas Yonif 642 Bengkayang Bagikan Buku dan Alat Tulis

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 November 2020 - 04:30 WIB

Satgas Pamtas Yonif 642 Bengkayang Bagikan Buku dan Alat Tulis
Satgas Pamtas Yonif 642 Bengkayang Bagikan Buku dan Alat Tulis

INDUSTRY.co.id - Bengkayang-Berbagi kebahagiaan di hari Jumat, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Pos Koki Jagoi Babang Lama membagikan buku dan alat tulis di Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Pada hari yang sama juga dilakukan pembagian buku serta alat tulis oleh anggota Pos Sentabeng yang dipimpin Sertu Zanuar kepada siswa SD Negeri 15 Sentabeng yang terletak di Desa Sentabeng, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (27/11/2020) menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bukti bahwa Satgas turut berpartisipasi mendukung pemerintah dalam bidang pendidikan, salah satunya dalam bentuk pembagian buku dan alat tulis.

“Tujuannya untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar demi menggapai masa depan mereka. Anak-anak sangat antusias dan merasa senang dengan adanya pembagian buku dan alat tulis baru bagi mereka,” ujarnya.

Dansatgas menegaskan bahwa kehadiran anggota Satgas haruslah memberi manfaat masyarakat sekitar agar masyarakat merasa senang dan bahagia. “Banyak cara yang dapat digunakan salah satunya dengan kegiatan seperti ini yang termasuk dalam kegiatan pembinaan teritorial, salah satu kegiatan yang tidak terpisahkan disamping dari tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas untuk menjaga perbatasan,” terangnya.

Sementara itu, di Pos Koki Jagoi Babang Lama, Kab. Bengkayang, Komandan Pos Kapten Inf Supriyo menjelaskan maksud dan tujuannya dalam pemberian buku tersebut. “Kami berharap barang yang kami berikan kepada anak-anak disini dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Di masa Pandemi Covid-19 ini semangat anak-anak untuk belajar masih sangat bagus, “Kita berharap dengan adanya buku dan alat tulis baru ini, motivasi dan semangat anak-anak untuk belajar dapat terpelihara dan ditingkatkan terus untuk kedepannya,” kata Kapten Inf Supriyo.

“Sesuai dengan kemampuan yang kami miliki, kami ingin anak-anak disini tetap semangat dalam menuntut ilmu dan kelak kami berharap mereka sebagai tunas bangsa yang dapat berguna bagi negara, khususnya untuk desa nya sendiri. Kami tulus berbuat yang terbaik untuk mereka,” tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…