Bhayangkara FC akan Berhome Base di Solo

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 28 November 2020 - 17:00 WIB

Bhayangkara FC
Bhayangkara FC

INDUSTRY.co.id - Solo- Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut positif rencana klub Liga 1, Bhayangkara FC berhome base di Solo. Walikota yang akrab disapa Rudy menyebut pihaknya sangat senang bila Bhayangkara FC mau berkandang di Stadion Manahan, Solo bersama klub asal Solo yakni Persis Solo.

Rudy menambahkan kehadiran klub berjuluk The Guardian di Kota Solo diharapkan mampu membangkitkan kembali motivasi pemain-pemain muda asal kota yang memiliki nama lain Surakarta itu. Kehadiran Bhayangkara FC juga diharapkan dapat merekrut pemain-pemain sepak bola asal Solo. 

“Jika klub Liga 1 mau berhomebase di Kota Surakarta ini, tentu kita terima. Kalau Solo utamanya Manahan ini menjadi homebasenya Persis Solo dan Bhayangkara FC tentu akan memotivasi masyarakat Solo yang sebetulnya dikenal dengan gudang-gudangnya atlet akan bangkit kembali,” kata Rudy.

“Juga untuk melahirkan pemain-pemain sepak bola handal seperti tahun 1930 an dimana banyak pemain sepak bola dari Solo,” sambungnya.

Meski dikenal sebagai klub yang dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia, Rudy tetap yakin bahwa komposisi 30% pemain merupakan masyarakat umum dapat diambil dari pemain-pemain yang ada di Kota Solo. 

Dia juga menyebut akan menjadi kebanggaan bagi Kota Solo apabila ada warganya yang menjadi bagian dari klub kasta tertinggi sepak bola tanah air.

“Dari Persis bisa direkrut Bhayangkara FC, kan 70 persen dari Polri dan 30 persen masyarakat umum. Yang 30 persen ini harapannya ada pemain-pemain Persis yang direkrut Bhayangkara FC,” tutupnya.(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…