Terungkap! Ternyata Ini Pesan CEO LSPR London School, Prita Kemal Gani yang Bikin 867 Wisudawan Terharu

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 27 November 2020 - 17:44 WIB

Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR Founder & CEO of LSPR Communication & Business Institute
Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR Founder & CEO of LSPR Communication & Business Institute

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Rasa bangga dan apresiasi terungkap saat  Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR Founder & CEO of LSPR Communication & Business Institute, menyampaikan pesannya kepada 867 wisudawan. Ia menyatakan bahwa prestasi para wisudawan diyakini juga membanggakan para orang tua.

“Anda saat ini telah menjadi bagian dari komunitas intelektual Bangsa Indonesia, oleh sebab itu gunakanlah dan amalkanlah pengetahuan anda untuk mengubah dunia menjadi lebih baik lagi. LSPR telah melatih mahasiswa untuk menjadi lulusan yang siap berkarya, dengan proses belajar mengajar yang mumpuni, serta extra kurikuler yang beragam yang menjadikan anda trampil,” ujar pakar PR itu.

Prita juga menyatakan, “dalam merajut masa depan, “Perilaku” sama pentingnya dengan “Pengetahuan” dan “Ketrampilan” anda. Jadilah orang yang di sukai banyak orang, jagalah sikap dan tutur kata serta tepatilah janjimu. Sesungguhnya, orang suka membeli dari orang-orang yang di sukainya”.

Terkait dengan kegiatan kampus selama masa pandemi, Prita bercerita bahwa proses belajar mengajar online akhirnya dapat berjalan dengan baik dengan hasil yang baik. Proses pengerjaan skripsi, thesis dan karya, sampai dengan sidang-sidang ujian akhir yang dilakukan secara online juga dapat berlangsung dengan baik. “Semua berkat kerja sama yang baik antara mahasiswa, dosen, staf dan manajemen juga seluruh sivitas akademika LSPR. Hingga akhirnya kita bertemu di sini, di acara Virtual Graduation 2020”, ujarnya dengan penuh rasa bangga.

Seperti diketahui, Pandemi COVID-19 yang merebak di Indonesia sejak awal tahun 2020, mencipta transformasi dunia pendidikan di LSPR Communication & Business Institute. Media baru telah memperantarai proses belajar dan kegiatan kampus dengan sivitas akademika LSPR, hingga tahun ini berhasil meluluskan 867 wisudawan. Bertempat di The Amani Palladium Theatre - LSPR Kampus Bekasi, 26 November 2020, LSPR menggelar perhelatan khidmat untuk melantik wisudawan secara virtual bertajuk ‘LSPR Virtual Graduation Ceremony Class of 2020’. Wisudawan berasal dari Undergraduate Programme (S1), dan Post Graduate Programme (S2).

Wisuda yang digelar secara virtual ini berlangsung pada pkl. 09.00 – 13.00 WIB untuk melantik 867 wisudawan dari Post Graduate Programme, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising, and Performing Arts Communication, Public Relations, Marketing Communication, and lnternational Relations.

Jajaran senat LSPR mengikuti seluruh rangkaian prosesi wisuda di The Amani Palladium Theatre – LSPR Kampus Bekasi, sementara seluruh wisudawan mengikuti wisuda secara online di kediaman masing-masing didampingi orang tua/wali. Rangkaian acara wisuda disajikan dengan mengedepankan atmosfer yang khidmat dengan melibatkan peran serta orang tua untuk memindahkan ‘kuncir toga’, sebagai simbol bahwa para wisudawan siap menjadi individu kreatif, imajinatif dan inovatif yang memiliki landasan pengetahuan yang ditempa selama menuntut ilmu di LSPR.

Hadir melalui media online sebagai keynote speech adalah Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Demikian pula Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc Kepala LLDIKTI Wilayah III, memberikan sambutan melalui media online. Turut dirangkai dalam wisuda virtual ini adalah inspirational speech oleh Angkie Yudistia, M.Si Staf Khusus Presiden RI (LSPR Alumni Batch IX).

Dalam prosesi pembukaan acara wisuda secara virtual ini sambutan diberikan oleh Dr. Janette M Pinariya Head of Committee of LSPR Graduation Ceremony, dilanjutkan oleh Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR Founder & CEO of LSPR Communication & Business Institute, dan Dr. Andre Ikhsano, M.Si Rector of LSPR Communication & Business Institute. Acara juga dilengkapi dengan pengumuman Best Graduates dari masing-masing program studi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…