BNI Syariah Dukung Masjid Pusat Pendidikan

Oleh : Wiyanto | Kamis, 26 November 2020 - 19:36 WIB

BNI Syariah (Foto Dok Industry.co.id)
BNI Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id-Jakarta - BNI Syariah menggelar webinar dengan tema “Guruku Hasanahku” di Kantor Pusat BNI Syariah, Rabu (25/11). Acara ini merupakan salah satu bentuk pengembangan dari program Pelatihan Manajemen Masjid (PMM) di bidang pendidikan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November 2020.

Dalam webinar ini hadir Senior ESQ Trainer & Certified Trainer BNSP RI, Abdul Haris Muchtar; Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi; Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Ida Triana Widowati; Wakil Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Irvan Satya; serta 168 guru ngaji, berasal dari berbagai masjid yang turut serta dalam Pelatihan Manajemen Masjid.

Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan dengan adanya webinar ini diharapkan dapat mendukung terciptanya masjid sebagai pusat pendidikan. “Kami juga berharap dapat memberikan pengetahuan terkini mengenai metode pengajaran dan menyediakan ruang saling bertukar pikiran atau diskusi antar sesama pengajar terkait metode pengajaran yang baik dan benar,” kata Iwan Abdi.

Dalam program Guruku Hasanahku juga dilaksanakan pemberian bantuan insentif berupa uang tunai kepada guru ngaji setiap bulan selama 2 tahun. Sumber dana program ini berasal dari Yayasan Hasanah Titik dan dana kupon imbalan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS), dimana Yayasan Hasanah Titik bertindak sebagai salah satu nazhir.

Senior ESQ Trainer & Certified Trainer BNSP RI, Abdul Haris Muchtar bersyukur dapat turut berbagi kebaikan dan berkontribusi pada peringatan Hari Guru Nasional 2020. “Dalam webinar ini kami sangat mengapresiasi peran guru Al-Quran karena peran mereka terhadap peningkatan pemahaman pengenalan dan kecintaan terhadap Al-Quran,” kata Abdul Haris Muchtar.

Dengan seseorang semakin mengenal Al-Quran, semakin besar pula kecintaannya kepada Allah dan Nabi Muhammad. Hal ini karena peran mereka untuk meningkatkan literasi dan perantara untuk melihat keagungan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Menurut Abdul Haris Muchtar, kesadaran tertinggi manusia adalah menemukan makna dan tujuan dalam setiap kegiatan. Sehingga meskipun tidak ada benefit bersifat materi dan eksistensi pujian dan penghargaan, tetap melakukan perjuangan dan pekerjaan dengan penuh arti dengan bahagia dan tenang.

Dalam rangka berkontribusi untuk pengembangan dan pemberdayaan wakaf di Indonesia, BNI Syariah berperan sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKSPWU) dalam pemasaran Cash Wakaf Linked Sukuk (CWLS) kepada masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…