Masa Pandemi, Kavling di Jonggol Ini Justru Ludes di Borong Warga Jakarta Hanya Dalam 2 Minggu

Oleh : Hariyanto | Kamis, 26 November 2020 - 16:51 WIB

Tanah Kavling di Jonggol
Tanah Kavling di Jonggol

INDUSTRY.co.id - Sukamakmur – Dalam masa pandemi COVID yang masih berlangsung, tidak sedikit masyarakat Jakarta yang akhirnya memilih menginvestasikan dananya untuk membeli asset riil dalam bentuk kavling yang terjangkau.

Tidak jauh dari alun-alun Kota Jonggol sekitar 20 menit saja, terdapat kawasan Azzahra Hills seluas 20 hektar yang dibangun menjadi area kavling serbaguna.

Kawasan tersebut baru saja meluncurkan penjualannya untuk 272 kavling di tahap pertama sekitar sebulan yang lalu, ternyata bisa sold out atau langsung habis diborong warga Jakarta hanya dalam waktu dua minggu saja.

“Benar, kavling kami terjual hanya dalam dua minggu saja. Kebanyakan yang membeli adalah warga Jakarta, sekitar 80 persen. Sedangkan sisanya dari Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang.” kata Tasirun selaku perwakilan dari PT Azzahra Mulia Karya developer Azzahra Hills dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (26/11/2020).

Sementara Kepala Desa Sukamakmur, Ujang Sunandar menyampaikan rasa senangnya karena ada banyak investor yang ingin memiliki properti di desanya, “Saya senang sekali banyak yang membeli properti di sini, saya juga menjamin legalitas Azzahra Hills ini aman karena sudah lengkap perijinannya dengan adanya siteplan resmi,” ujarnya.

Untuk pengurusan AJB dan SHM, Ujang menjamin bisa diurus cepat, “Pengurusan AJB bisa selesai dalam waktu dua bulan, sementara SHM InsyaAllah bisa selesai dalam waktu satu tahun. Saya juga menitipkan pesan kepada developer dan investor untuk melibatkan warga desa saya dalam pembangunannya, serta mengikuti aturan dan norma yang kami punya demi kerberlangsungan hidup yang harmonis di sini.” ungkapnya.

Adityono Hersanto pemilik Kareem Properti selaku agen pemasaran turut menambahkan beberapa alasan kenapa warga Jabodetabek harus membeli Azzahra Hills ini.

“Seeing is believing, harus lihat sendiri betapa menguntungkanya memiliki asset di sini. Lokasi dekat Jakarta, pemandangan perbukitan seperti di Swiss, udara yang sejuk berangin membuat pikiran penat menjadi segar kembali, dan setiap beli 100 meter persegi seharga 49,5 juta dikasih bonus gazebo atau saung bambu untuk tempat istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan alam yang indah.” ungkapnya.

“Melihat betapa cepatnya kavling ini terjual di tahap pertama, sebaiknya para peminat harus segera mengamankan kavlingnya di tahap ke-2 karena per hari ini sudah ada 50 orang yang waiting list atau sudah mengantri untuk memilih lokasi terbaik,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi

Selasa, 19 Januari 2021 - 23:03 WIB

Shure Menyediakan Ekosistem Audio Konferensi Lengkap

Masa pandemi COVID-19 mendorong penetapan standar baru pada komunitas bisnis dan profesional untuk menerapkan protokol kesehatan yang membatasi kontak fisik. Adaptasi atas prinsip new normal…

Ustaz Fadlan Rabbani Garamatan, Pimpinan Ponpes AFKN Nuuwar

Selasa, 19 Januari 2021 - 21:50 WIB

Terapi Woukouf Tingkatkan Imun Hadapi Corona

Masa pandemi Covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda kapan berakhir mendorong masyarakat berupaya meningkatkan imunitas. Salah satu cara yang diyakini dapat meningkatkan imunitas adalah dengan…

MenParekraf Sandiaga Uno bersama MenkopUKM Teten Masduki

Selasa, 19 Januari 2021 - 20:05 WIB

Tinggalkan Ego Sektoral, MenParekraf Sandiaga Uno Ajak MenkopUKM Teten Kembangkan Lima Destinasi Super Prioritas

Kementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkomitmen untuk konsisten mengembangkan potensi di lima Destinasi Super Prioritas antara lain, Labuan Bajo (NTT),…

Director of Worldwide Nutrition Product Training, Herbalife Nutrition, Laura Chacon-Garbato

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:52 WIB

Tak Hanya Cantik, Bos Herbalife Nutrition Membagi Tips Bagaimana Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat Meski Sering Menggunakan Masker

Jakarta–Penggunaan masker wajah di saat pandemi telah menjadi tren baru di kalangan masyarakat. Masker menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus dikenakan saat melakukan kegiatan baik…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:15 WIB

Lantik 12 Pejabat Eselon I, Menperin Agus Gumiwang: Kita Kebut Program Prioritas Industri Nasional

Menperin Agus berharap para pejabat eselon 1 ini dapat terus mengakselerasi program dan kebijakan strategis dalam upaya pengembangan industri nasional agar lebih berdaya saing global, terutama…