Masa Pandemi, Kavling di Jonggol Ini Justru Ludes di Borong Warga Jakarta Hanya Dalam 2 Minggu

Oleh : Hariyanto | Kamis, 26 November 2020 - 16:51 WIB

Tanah Kavling di Jonggol
Tanah Kavling di Jonggol

INDUSTRY.co.id - Sukamakmur – Dalam masa pandemi COVID yang masih berlangsung, tidak sedikit masyarakat Jakarta yang akhirnya memilih menginvestasikan dananya untuk membeli asset riil dalam bentuk kavling yang terjangkau.

Tidak jauh dari alun-alun Kota Jonggol sekitar 20 menit saja, terdapat kawasan Azzahra Hills seluas 20 hektar yang dibangun menjadi area kavling serbaguna.

Kawasan tersebut baru saja meluncurkan penjualannya untuk 272 kavling di tahap pertama sekitar sebulan yang lalu, ternyata bisa sold out atau langsung habis diborong warga Jakarta hanya dalam waktu dua minggu saja.

“Benar, kavling kami terjual hanya dalam dua minggu saja. Kebanyakan yang membeli adalah warga Jakarta, sekitar 80 persen. Sedangkan sisanya dari Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang.” kata Tasirun selaku perwakilan dari PT Azzahra Mulia Karya developer Azzahra Hills dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (26/11/2020).

Sementara Kepala Desa Sukamakmur, Ujang Sunandar menyampaikan rasa senangnya karena ada banyak investor yang ingin memiliki properti di desanya, “Saya senang sekali banyak yang membeli properti di sini, saya juga menjamin legalitas Azzahra Hills ini aman karena sudah lengkap perijinannya dengan adanya siteplan resmi,” ujarnya.

Untuk pengurusan AJB dan SHM, Ujang menjamin bisa diurus cepat, “Pengurusan AJB bisa selesai dalam waktu dua bulan, sementara SHM InsyaAllah bisa selesai dalam waktu satu tahun. Saya juga menitipkan pesan kepada developer dan investor untuk melibatkan warga desa saya dalam pembangunannya, serta mengikuti aturan dan norma yang kami punya demi kerberlangsungan hidup yang harmonis di sini.” ungkapnya.

Adityono Hersanto pemilik Kareem Properti selaku agen pemasaran turut menambahkan beberapa alasan kenapa warga Jabodetabek harus membeli Azzahra Hills ini.

“Seeing is believing, harus lihat sendiri betapa menguntungkanya memiliki asset di sini. Lokasi dekat Jakarta, pemandangan perbukitan seperti di Swiss, udara yang sejuk berangin membuat pikiran penat menjadi segar kembali, dan setiap beli 100 meter persegi seharga 49,5 juta dikasih bonus gazebo atau saung bambu untuk tempat istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan alam yang indah.” ungkapnya.

“Melihat betapa cepatnya kavling ini terjual di tahap pertama, sebaiknya para peminat harus segera mengamankan kavlingnya di tahap ke-2 karena per hari ini sudah ada 50 orang yang waiting list atau sudah mengantri untuk memilih lokasi terbaik,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…