30 Merek Waralaba Ikuti Webinar PWN

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 November 2020 - 18:00 WIB

30 Merek Waralaba Ikuti Webinar PWN
30 Merek Waralaba Ikuti Webinar PWN

INDUSJakarta– Dalam rangka mendukung dan mengembangkan bisnis waralaba nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi, Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri bekerjasama dengan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (Perhimpunan WALI) beserta Panorama Media akan menyelenggarakan PEKAN WARALABA NASIONAL (PWN 2020).

Kegiatan PWN 2020 akan berlangsung mulai Senin, 30 November hingga Sabtu, 5 Desember 2020 mendatang. Kegiatan terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya atau gratis, dan berlangsung setiap pukul. 13.00 – 15.00 WIB melalui ZOOM Webinar.

PWN 2020 akan dilaksanakan selama sepekan dengan beragam kegiatan antara lain Forum Waralaba Indonesia & Kebijakan Waralaba dengan topik “Franchise Business Outlook 2021” dan Galeri Waralaba Indonesia dengan memamerkan 30 merek Waralaba Indonesia yang sudah terbukti berhasil dalam mengembangkan bisnisnya baik di Indonesia maupun mancanegara.

Nina Mora, selaku Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan guna membuka akses pasar dan pengembangan pelaku bisnis waralaba dalam negeri. Setiap tahunnya bisnis waralaba di Indonesia terus meningkat. Bisnis waralaba sudah menjadi tren usaha yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia.  Waralaba sudah menjadi entitas benefit bagi masyarakat yang ingin berinvestasi bisnis di sektor ril. Hingga saat ini tercatat 36.070 gerai bisnis waralaba di Indonesia yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Bina Usaha & Pelaku Distribusi – Direktoral Jenderal Perdagangan Dalam Negeri selalu mendukung pemberi waralaba atau pemilik bisnis waralaba di Indonesia khususnya yang sudah memiliki Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) dengan memberikan binaan, sosialisasi serta menfasilitasi dengan beragam program dan kegiatan yang berguna sehingga bisnisnya dapat terus perkembangan dan maju bukan hanya di Indonesia tetapi juga diluar. Melalui kegiatan PWN 2020 ini diharapkan para pemilik waralaba dapat memamerkan dan mempromosikan merek-merek mereka kembali ke masyarakat luas, terutama yang sedang mencari peluang bisnis. PWN 2020 akan menjadi media terbaik bagi segenap pihak yang bergelut di industri waralaba, paparnya lagi.

Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI), Tri Raharjo menambahkan bahwa  PWN 2020 dilakukan guna mendukung pengembangan pelaku usaha waralaba dan lisensi dalam negeri dengan turut memperkenalkan dan mempromosikan kepada masyarakat luas, terutama para pencari peluang bisnis.

 

Waralaba atau franchise dapat menjadi salah satu pilihan bisnis terbaik dikarenakan memiliki keunggulan; bisnis sudah berhasil, pasar yang sudah terbentuk, serta branding yang tidak perlu lagi dimulai dari nol, memiliki panduan usaha, dukungan pelatihan dan pendampingan bisnis, dan lain sebagainya.

Konsep franchise atau waralaba sampai saat ini dapat dikategorikan sebagai pilihan bisnis yang mudah untuk dijalankan dan tentunya memiliki tingkat resiko yang rendah. Merek-merek Pemberi Waralaba yang berpartisipasi dalam PWN 2020 dari berbagai sektor bisnis mulai dari Bimbingan Belajar, Kebab, Kitan, Fried Chicken, Refleksi, Spa, Digital Art, Resto Mie, Laundry Kiloan, Apotek, Broker Properti, Bento, Bengkel, Kafe, dan lain sebagainya.

Andriani Tirtawisata selaku General Manager dari Panorama Media mengatakan bahwa sangat senang sekali dapat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk menyelenggarakan acara Webinar Pekan Waralaba Nasional yang akan dilaksanakan selama sepekan pada akhir November nanti. Akan hadir 30 merek waralaba terbaik dan potensial di Indonesia.

Semua merek yang berpartisipasi akan berlomba memberikan paket penawaran terbaiknya. Ini tentunya akan menjadi kesempatan sangat baik bagi masyarakat yang saat ini sedang mencari peluang bisnis. Acara bersifat gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Tersedia door prize berupa cash voucher dengan total senilai Rp 10 juta bagi peserta yang mengikuti sesi hingga selesai setiap harinya, tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…