Metland Kembali Sabet Penghargaan Perusahaan Kinerja Terbaik di Asia Pasifik Versi Majalah Forbes Asia

Oleh : Ridwan | Rabu, 25 November 2020 - 14:40 WIB

PT Metropolitand Land Tbk. (Metland)
PT Metropolitand Land Tbk. (Metland)

INDUSTRY.co.id - Bekasi - PT. Metropolitan Land Tbk (Metland) kembali meraih “2020 Asia’s 200 Best Companies Under USD 1  Billion”, yaitu 200 perusahaan publik berkinerja terbaik di Asia Pasifik dengan aset di bawah USD 1 miliar, versi Majalah Forbes Asia.

Ajang penghargaan dihadiri oleh Thomas J. Angfendy , Presiden Direktur PT. Metropolitan land Tbk secara virtual melalui video conference waktu Singapura (23/11/2020).

Penghargaan ini ditujukan kepada perusahaan yang memiliki pertumbuhan konsisten dan rekam jejak kinerja perusahaan yang luar biasa.

Perusahaan-perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini juga memiliki peringkat di atas perusahaan sejenis dalam hal penjualan dan pertumbuhan laba, tingkat utang yang rendah dan tata kelola yang kuat.

Proses seleksi penghargaan ini melibatkan 18.000 perusahaan terbuka di Asia Pasifik yang dinilai kinerjanya.

"Penghargaan ini tentunya sangat membanggakan, mengingat bahwa Majalah Forbes Asia memiliki kredibilitas tinggi serta cakupan distribusi yang luas. Hanya tiga perusahaan properti Indonesia yang masuk dalam jajaran tersebut, dan Metland menjadi salah satunya," jelas Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT. Metropolitan land Tbk.

Total jumlah perusahaan Indonesia yang terpilih sebanyak 11 perusahaan dari berbagai sektor industri. Selain menjadi kebanggaan, penghargaan Forbes Asia Best Under a Billion yang diterima Metland ini tentunya membuat citra Perusahaan kian dikenal di tingkat Asia.

"Ke depan, kita masih dihadapkan dengan berbagai tantangan untuk mempertahankan kinerja perusahaan, diantaranya adalah pandemi Covid 19 yang belum mereda. Kami terus meningkatkan efektifitas kinerja demi kesuksesan Metland," lanjut Thomas.

Hingga kuartal III tahun 2020 Metland mencatatkan pendapatan versi marketing sales sebesar Rp540 miliar atau 27% dari target awal Perseroan untuk tahun 2020 sebesar Rp2 triliun.

Pendapatan tersebut disumbang dari presales properti sebesar Rp365 miliar dan pendapatan berulang sebesar Rp175 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…