BCA Syariah Ajak Nasabah Mengenal Pasar Modal Syariah

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 21 November 2020 - 19:18 WIB

Melakukan transaksi melalui BCA Syariah
Melakukan transaksi melalui BCA Syariah

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) turut berpartisipasi dalam Sharia Investment Week on Screen 2020 (SIWS.OS.2020). Kegiatan diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah serta meningkatkan semangat dan kepercayaan para pelaku pasar serta investor di industri Pasar Modal Syariah.

SIWS.OS.2020 diselenggarakan secara online melalui link www.shariainvestmentweek.com. Kegiatan edukasi dan inklusi dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti virtual seminar, virtual expo dan konser amal virtual yang diselenggarakan. Kegiatan ini dimulai tanggal 16 November sampai dengan 21 November 2020.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, “Sinergi dari seluruh industri keuangan syariah sangatlah penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai keuangan syariah. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan peran aktif BCA Syariah dalam meningkatkan pangsa pasar keuangan syariah di Indonesia”.

Minat masyarakat untuk transaksi saham syariah terlihat semakin meningkat. Hal tersebut tercermin pada jumlah rekening Rekening Dana Nasabah (RDN) Syariah di BCA Syariah yang terus menunjukkan peningkatan. Jumlah RDN Syariah di bulan September 2020 sejumlah 30.307 rekening meningkat sebesar 23,43% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 24.554 rekening. Data OJK di kuartal III-2020 mengungkapkan terdapat lebih dari 3 juta investor pasar modal di Indonesia, atau meningkat sebesar 42% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

BCA Syariah hadir memperkenalkan layanan RDN Syariah, yaitu rekening yang dapat digunakan bagi nasabah perorangan maupun perusahaan untuk penyelesaian transaksi di Pasar Modal. Dalam kegiatan ini, BCA Syariah berpartisipasi dalam platform virtual expo dengan menyediakan sarana tanya jawab online bagi pengunjung virtual booth untuk mendapatkan informasi mengenai produk RDN maupun produk BCA Syariah lainnya.

Mendukung transaksi Pasar Modal Syariah, BCA Syariah telah bekerjasama dengan 14 Perusahaan Efek yaitu: PT Indo Premier Sekuritas, PT Phintraco Sekuritas, PT Henan Putihrai Sekuritas, PT Phillip Sekuritas Indonesia, PT BCA Sekuritas, PT Panin Sekuritas TBK, PT Danareksa Sekuritas PT Fac Sekuritas Indonesia, PT MNC Sekuritas, PT Samuel Sekuritas Indonesia, PT RHB Sekuritas Indonesia, PT Maybank Kim Eng Sekuritas, Kresna Sekuritas dan PT OSO Sekuritas Indonesia.

“Kami ingin memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk berinvestasi buat masa depan. Investasi di saham syariah bisa menjadi salah satu pilihannya. Tidak sulit dan dapat dimulai dengan dana yang cukup ringan mulai dari Rp100.000 sudah bisa nabung saham,“ John menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto memberikan keterangan di Kantor Presiden, Jakarta, pada Kamis, 21 Januari 2021. Foto: BPMI Setpres/Lukas

Jumat, 22 Januari 2021 - 10:49 WIB

Pemerintah Perpanjang PPKM hingga Dua Pekan Mendatang

Jakarta-Pemerintah akan kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua minggu ke depan mulai tanggal 26 Januari 2021 hingga 8 Februari 2021.

Menteri Sandiaga Uno

Jumat, 22 Januari 2021 - 10:39 WIB

Banyak Mendengar Keluhan Pengusaha Hotel, Sandiaga: Okupansi Hotel di Bawah Titik Impas

akarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan perpanjangan pemberlakuan kegiatan masyarakat atau PPKM akan berdampak pada ketahanan pelaku usaha yang bergerak di bidang…

Presiden Joko Widodo

Jumat, 22 Januari 2021 - 10:38 WIB

Simak! Ini Tiga Sektor Industri yang Dapat Bertahan dan Berkembang Ditengah Pandemi

Ketiga sektor tersebut adalah sektor pangan, sektor farmasi dan rumah sakit, serta teknologi jasa keuangan dan pendidikan.

Menteri Nadiem Makarim

Jumat, 22 Januari 2021 - 10:25 WIB

Ayah Bunda dan Guru Tolong Catat! Nadiem Tegaskan AN Tidak Sama dengan UN: Bukan Evaluasi Individu Siswa dan Bukan Juga untuk Menghukum Sekolah!

Terkait isu strategis tentang Asesmen Nasional (AN), banyak masyarakat yang salah persepsi, untuk itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim angkat suara dengan…

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Antara/ CNN Indonesia)

Jumat, 22 Januari 2021 - 10:19 WIB

Menkes Akui Pemerintah Salah Sasaran soal Testing Covid-19

Jakarta-Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengakui selama ini strategi testing, tracing, dan treatment atau 3T yang dijalankan pemerintah dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19)…