Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Raih Juara 1 Pagelaran Kreasi Priangan Timur

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:00 WIB

Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Raih Juara 1 Pagelaran Kreasi Priangan Timur
Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Raih Juara 1 Pagelaran Kreasi Priangan Timur

INDUSTRY.co.id - Tasikmlalaya-Dalam masa pandemi ini untuk meraih prestasi sangat terbuka tidak hanya bisa didapat dari bidang akademik namun juga bidang non akademik. Hal ini dibuktikkan oleh salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya melalui lomba dalam Pagelaran Kreasi Priangan Timur.

Abdul Arief berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 1 foto terbaik pada Pagelaran Kreasi Priangan Timur untuk kategori lomba fotografi yang telah dilaksanakan sejak 19 – 24 Oktober 2020 melalui media sosial instagram.

Pagelaran Kreasi Priangan Timur 2020 merupakan virtual event pameran produk unggulan Priangan Timur yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya dengan tema Pesona Bordir Priangan.

Menghadirkan berbagai kreasi bordir, batik, tenun, kerajinan juga produk makanan dan minuman khas Priangan Timur, serta didukung dengan kegiatan Webinar/Talkshow, Business Matching, Fashion Show, Lomba Karya Desain Bordir, Lomba Artikel, Fotografi dan Vlog.

Deskripsi karya dari foto yang Abdul Arief angkat adalah ‘Bordir First Impression’. Dalam foto tersebut menggambarkan seorang model memakai baju dengan kreasi bordir dan pengrajin bordir yang sedang bekerja membuat baju tersebut.

“Dalam foto tersebut saya menampilkan makna kesan pertama kali seseorang wanita yang bukan berasal dari adat sunda atau bahkan bukan orang Indonesia yang sangat terkesan dengan pakaian tradisional kreasi bordir Tasikmalaya,” tutur Arief.

Ia mengungkapkan bahwa fotografi bukan hanya sekedar keindahan visual, namun juga memiliki cerita dan makna tersendiri.

“Pada saat pengumuman finalis sempat berkecil hati setelah melihat hasil karya foto-foto peserta yang masuk sebagai finalis sangat luar biasa. Tapi Alhamdulillah harapan menjadi juara muncul ketika nama dan foto karya saya muncul sebagai nominasi dan disebutkan sebagai juara 1,” tandasnya.

Ia bersyukur dan berterima kasih terhadap semua dukungan dari kampus UBSI Tasikmalaya dan teman-temannya yang terlibat dalam pengambilan foto tersebut.

“Harapan saya kedepannya semoga bisa berkarya lebih baik lagi  dan berprestasi di kancah nasional mupun internasional dalam bidang fotografi,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…