Mudahkan Akses Internet, Start-up 'Kecilin' Kembangkan Solusi Hemat Quota VPN+

Oleh : Hariyanto | Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:01 WIB

Christopher Farrel dengan Startup Kecilin
Christopher Farrel dengan Startup Kecilin

INDUSTRY co.id - Jakarta – Start-up Kecilin yang dikembangkan oleh Christopher Farrel, Pemenang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2018, kembali menarik perhatian. Aplikasi Kecilin yang dapat menghemat kuota data saat harus mengakses informasi dari rumah selama masa pandemi, mengenalkan Kecilin vpn+ yang dapat meningkatkan penghematan kuota hingga lebih dari 20%  dan bebas buffering.

Menurut Christopher, aplikasi ini ditujukan untuk masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan internet yang cepat dan terjangkau di seluruh belahan dunia. Kecilin VPN+ sendiri sudah dapat di unduh pada Google playstore dengan keyword “kecilin VPN+”. 

“Masalah Internet terutama buffering pasti dirasakan oleh pengguna jaringan, dengan hanya berlangganan 5000 rupiah tiap bulan user dapat merasakan keunggulan dari Kecilin yaitu konsumsi data internet yang lebih rendah, loading lebih cepat dan yang menarik juga adalah Kecilin dapat mengakses data tanpa blokir,” kata Farrel di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Dengan menggunakan Kecilin vpn+, lanjut Farrel, masyarakat dapat mengakses aplikasi populer seperti Instagram, Twitter, Facebook, Youtube bahkan game online dengan kuota yang lebih hemat sampai dengan 20% dan koneksi yang lebih cepat.

“Pertama mendengar keunggulan fitur Aplikasi Kecilin,  saya melihat tidak hanya persoalan bisnis tetapi terdapat misi sosial yang ingin dijalankan oleh pendirinya. Kita melihat masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk bekerja, beraktifitas dari rumah dan tentunya untuk kegiatan belajar mengajar terutama masyarakat yang tinggal di pedalaman. Kami harapkan kehadiran applikasi Kecilin VPN+ dapat menjadi solusi dan memudahkan masyarakat berkembang di era digital seperti saat ini sebagai bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019.

Pada kesempatan yang sama, Arya Sinulingga, Staf khusus Menteri BUMN mengatakan, “Kami menyambut positif kehadiran Kecilin sebagai aplikasi yang solutif ditengah pandemi. Sebagai wirausaha binaan BUMN, tentunya akan sangat baik jika seluruh pihak mendukung agar teknologi ini dapat terus dikembangkan sehingga kedepannya akan semakin bermanfaat bagi masyarakat”.

Selain menjadi solusi internet untuk masyarakat, Kecillin juga memiliki produk B2B berupa API yang dapat digunakan oleh perusahaan yang mengalami permasalahan storage data yang membengkak, transfer data yang mahal dan juga lama. Dengan API Kecilin, perusahaan dapat menghemat database, gambar, video dan dokumen tanpa kehilangan kualitas aslinya.

“Kehadiran Aplikasi Kecilin merupakan respon kami terhadap berkembangnya industry digital, dimana dipastikan akan semakin besar jumlah data yang harus disimpan maupun diproses. Kami optimis Kecilin dapat dirasakan manfaatnya secara global,” ungkap Alexander Rusli sebagai salah satu pemegang saham di Kecilin.

Di masa pandemi seperti sekarang, Kecilin menjadi solusi satu-satunya untuk tetap aktif di rumah mengakses berbagai macam informasi dari ponsel dengan kecepatan internet yang tinggi, kuota yang hemat dan pastinya anti blokir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.