Komisi VIII Dukung Pemerintah Dalam Pengembangan Pendidikan di Indonesia Timur

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:15 WIB

Anggota Komisi VIII DPR RI - M. Ali Taher Parasong (Photo by Kresno/Man)
Anggota Komisi VIII DPR RI - M. Ali Taher Parasong (Photo by Kresno/Man)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Anggota Komisi VIII DPR RI Ali Taher menilai pengembangan pendidikan Indonesia bagian timur perlu mendapatkan perhatian khusus. Menurutnya, hal ini penting dilakukan karena wilayah tersebut merupakan daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Untuk itu ia mendukung langkah Pemerintah membangun kawasan timur melalui pendidikan, karena dapat meningkatkan sumber daya manusia pada masa mendatang.

“Salah satunya adalah langkah dengan mendirikan dan menegerikan madrasah aliyah yang berada di Lamakera dan Nusa Tenggara Timur (NTT) pada umumnya, merupakan ikhtiar untuk menggeser air mata dan derita kemiskinan menjadi sebuah senyuman kebahagiaan. Upaya inilah yang saya lakukan untuk kesetaraan status sosial sesama anak bangsa,” tutur Ali Taher melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (27/10).

Menurut politisi PAN ini, dengan adanya pendidikan, SDM Indonesia bagian timur dapat setara dengan wilayah yang lainnya. Ia berharap langkah tersebut dapat terlaksanan dengan sebaik-baiknya, karena ide yang digagas merupakan terobosan edukatif, peluang dan pembelajaran bagian masyarakat yang berada disana.

"Dengan pendidikan, SDM di wilayah tersebut dapat bersaing bahkan setara dengan daerah lainnya. Tentunya saya berharap langkah ini dapat terlaksana dengan baik dan benar. Saya juga dapat sampaikan ide ini merupakan sebuah terobosan pembelajaran bagi masyarakat yang ada,” harap legislator dapil Banten III ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, saat ini banyak tokoh nasional yang mendukung Lamakera wilayah di NTT sebagai episentrum pendidikan dan peradaban Islam.

"Langkah itu agar selalu membangun kepercayaan diri untuk menjadi kekuatan dalam setiap gerak perubahan melalui bukti peradaban. Saya tetap peduli dengan memberikan kontribusi besar bagian kemajuan daerah yang berada di NTT salah satunya ialah Lamakera yang pada umumnya merupakan tempat kelahiran saya," papar Ali Taher.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.