Crowde.co, Startup Hubungkan Petani dengan Investor

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 29 April 2017 - 15:47 WIB

Petani Menjerit, Pemerintah Diminta Tidak Impor Cabai
Petani Menjerit, Pemerintah Diminta Tidak Impor Cabai

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Satu lagi bisnis rintisan yang turut meramaikan industri e-commerce tanah air, yaitu Crowde.co plaftform digital yang menjembatani project-project pertanian yang membutuhkan investor di perkotaan ataupun pedesaan.

“Crowde ingin membantu petani mendapatkan modal lebih mudah dengan menghubungkan proyek yang membutuhkan dana, dan investor yang tertarik di bidang agrikultur. Kami bekerjasama dengan koperasi, komunitas dan perusahaan untuk mendapatkan rekomendasi petani terbaik yang berpotensi tinggi, namun masih membutuhkan dana.” Ujar Yohanes, CEO dari Crowde.co dalam keterangan persnya kepada redaksi INDUSTRY.co.id, Sabtu, (29/4/2017).

Selain bidang pertanian, Crowde juga telah merambah peternakan dan perikanan, sehingga terdapat lebih dari 30  bidang investasi yang dapat kamu pilih seperti cabai, timun, sapi, hingga lele.

Crowde menerapkan sistem bagi hasil dalam setiap proyek. Yohanes menjelaskan, “Sistem bagi hasil adalah solusi bagi petani maupun investor, karena selain tidak merugikan petani, juga menumbuhkan rasa kepemilikan bagi investor”. Dengan skema investasi ini, investor dapat meraih keuntungan hingga 30% setiap 3 bulan.

Bingung bagaimana cara memantau proyek? Tenang saja, dengan Crowde seluruh pihak dapat melihat langsung status investasi dan perkembangannya. Fitur ini diharapkan dapat mengubah anggapan masyarakat terhadap bidang agrikultur yang sering dikaitkan dengan penipuan.

Saat ini model bisnis Crowde telah terbukti berhasil, dan sedang dalam tahap ekspansi. Crowde membutuhkan banyak tenaga untuk menjangkau lebih banyak petani dan investor. Mimpi Crowde adalah membuat investasi di bidang agrikultur menjadi seperti investasi di pasar saham. Jika mimpi ini terjadi, maka kesejahteraan petani Indonesia bisa bersaing dengan pelaku-pelaku agrikultur Internasional.

Buat kamu yang tertarik, bisa langsung klik www.crowde.co, buat akun untuk mengontrol investasi, pilih proyek yang kamu mau, dan ikut menjadi bagian dari revolusi investasi di Indonesia!

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi di diskusi Forum Monitor (Doc: Monitor)

Jumat, 10 Juli 2020 - 23:33 WIB

UMKM Enggak Pernah Naik Kelas, Terlalu!

Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir tiga bulan nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi masyarakat…

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag A.Umar

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:53 WIB

Mulai Tahun Pelajaran Baru 13 Juli Esok, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Baru

Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah…