Crowde.co, Startup Hubungkan Petani dengan Investor

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 29 April 2017 - 15:47 WIB

Petani Menjerit, Pemerintah Diminta Tidak Impor Cabai
Petani Menjerit, Pemerintah Diminta Tidak Impor Cabai

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Satu lagi bisnis rintisan yang turut meramaikan industri e-commerce tanah air, yaitu Crowde.co plaftform digital yang menjembatani project-project pertanian yang membutuhkan investor di perkotaan ataupun pedesaan.

“Crowde ingin membantu petani mendapatkan modal lebih mudah dengan menghubungkan proyek yang membutuhkan dana, dan investor yang tertarik di bidang agrikultur. Kami bekerjasama dengan koperasi, komunitas dan perusahaan untuk mendapatkan rekomendasi petani terbaik yang berpotensi tinggi, namun masih membutuhkan dana.” Ujar Yohanes, CEO dari Crowde.co dalam keterangan persnya kepada redaksi INDUSTRY.co.id, Sabtu, (29/4/2017).

Selain bidang pertanian, Crowde juga telah merambah peternakan dan perikanan, sehingga terdapat lebih dari 30  bidang investasi yang dapat kamu pilih seperti cabai, timun, sapi, hingga lele.

Crowde menerapkan sistem bagi hasil dalam setiap proyek. Yohanes menjelaskan, “Sistem bagi hasil adalah solusi bagi petani maupun investor, karena selain tidak merugikan petani, juga menumbuhkan rasa kepemilikan bagi investor”. Dengan skema investasi ini, investor dapat meraih keuntungan hingga 30% setiap 3 bulan.

Bingung bagaimana cara memantau proyek? Tenang saja, dengan Crowde seluruh pihak dapat melihat langsung status investasi dan perkembangannya. Fitur ini diharapkan dapat mengubah anggapan masyarakat terhadap bidang agrikultur yang sering dikaitkan dengan penipuan.

Saat ini model bisnis Crowde telah terbukti berhasil, dan sedang dalam tahap ekspansi. Crowde membutuhkan banyak tenaga untuk menjangkau lebih banyak petani dan investor. Mimpi Crowde adalah membuat investasi di bidang agrikultur menjadi seperti investasi di pasar saham. Jika mimpi ini terjadi, maka kesejahteraan petani Indonesia bisa bersaing dengan pelaku-pelaku agrikultur Internasional.

Buat kamu yang tertarik, bisa langsung klik www.crowde.co, buat akun untuk mengontrol investasi, pilih proyek yang kamu mau, dan ikut menjadi bagian dari revolusi investasi di Indonesia!

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…

Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:56 WIB

Lima Alasan IPW Desak Polri Segera Menahan Komjen Purn Sofyan Jacob

Ind Police Watch (IPW) mendesak Polri segera menahan Sofyan Jacob. Jika Sofyan tidak hadir, Polri harus melakukan upaya jemput paksa dan segera menjebloskannya ke tahanan.

Harry Hikmat Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:45 WIB

Korban Bencana Alam Yang Jatuh Miskin Berpeluang Dapat PKH

Korban bencana alam yang jatuh miskin berpeluang menjadi penerima program keluarga harapan (PKH) baru . Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat menjelaskan korban bencana…

Shabrina Evaswantry Binti Novizar Swantry ( Nana) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:36 WIB

Surat-Surat Wasiat Mendiang Nana ( Obituari Penderita Kanker)

“ For Everyone. PS : Sayang, tolong dibacakan setelah kuburku ditutup. Bacakan dengan ikhlas dan penuh syukur. Dont be sad,” itu tulisan pengantar dari surat “wasiat” almarhumah Shabrina…

Festival cabai

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:19 WIB

Menduniakan Cabai Melalui Festival Cabai

Tangerang - Pada perayaan acara Pehcun atau lomba perahu naga di Tangerang 15-16 Juni ini Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Museum Tanah dan Pertanian Bogor dan Museum Benteng Heritage…