Pandemi Covid-19, IPC Dukung Pelaksanaan PJJ

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 26 Oktober 2020 - 08:15 WIB

SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara (Photo by Barometernews.id)
SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara (Photo by Barometernews.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara. Khusus di masa pandemi, berbagai program dan kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Rumah Zakat sejak Maret  2020.

SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara merupakan Sekolah Unggulan untuk 140 pelajar dari keluarga dhuafa dan anak yatim yang berlokasi di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok.

Sekolah ini didirikan dan didanai penuh oleh IPC sejak tahun 2011 dengan sinergi bersama Rumah Zakat dalam Program Pendidikan melalui program bantuan biaya operasional sekolah.

“Dalam kondisi pandemi akibat Covid-19, kegiatan belajar-mengajar tetap berjalan dengan memanfaatkan berbagai aplikasi dan teknologi internet. Dukungan yang diberikan IPC ini sejalan dengan salah satu poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu  Pendidikan Bermutu (Quality Education),” ujar EVP Sekretariat Perusahaan IPC, Ari Santoso melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin 26/10).

Bantuan yang diberikan IPC antara lain memfasilitasi ujian sekolah kelas 6 dengan menggunakan akun Google Suite for Education (GSE) pada aplikasi di smartphone orang tua wali murid selama 1 pekan, pada bulan Mei 2020.

Selain itu SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara melaksanakan kegiatan home visit guru ke rumah-rumah siswa untuk mengetahui perkembangan dan perilaku siswa di lingkungan rumah secara langsung.

Secara lebih luas, dukungan IPC dalam proses belajar mengajar di SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara mencakup kegiatan Kesiswaan, Pelatihan Guru, Ekstrakurikuler, Pembelajaran di dalam atau di luar (outing class), dan Pertemuan dengan orang tua murid.

Program bantuan biaya operasional ini juga memberikan akses bagi 12 Guru dan Tenaga Pengajar untuk meningkatkan kualitas mengajar melalui berbagai pelatihan.

Sementara itu, Direktur Rumah Zakat Asep Nurdin mengatakan, sinergi dan kerjasama yang terjalin antara IPC dan Rumah Zakat dalam Program Pendidikan selama hampir satu dasawarsa ini telah memberikan fasilitas pendidikan yang berkualitas untuk anak dari keluarga yang membutuhkan serta membantu pihak sekolah menggali beragam potensi peserta didik untuk menjadi insan mandiri dengan mental juara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Juliari P Batubara dan walikota Tangsel Airin berdialog dan menyerahkan bansos sembako presiden tahap V di Serpong, Tangsel

Minggu, 06 Desember 2020 - 08:00 WIB

Nikmatnya Dana Bantuan Sosial

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tiga tersangka kasus korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial RI terkait bantuan sosial…

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:15 WIB

Gelar Creative Fest, Kemenperin Dorong Industri Kreatif Berkontribusi Penuh di Masa Pandemi

Wujud nyata yang direalisasikan oleh Kemenperin guna mencapai sasaran tersebut, antara lain yakni melalui penyelenggaraan Creative Fest oleh Bali Creative Industry Center (BCIC). Tahun ini,…

Jalan Tol

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:00 WIB

Pengusaha Jepang Tertarik Sejumlah Sektor Infrastruktur Nasional

Delegasi pemerintah Indonesia yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Jepang. Ini adalah kunjungan kali kedua dari…

Wadan Korps Marinir Berikan Pengarahan kepada Tandik Sesko TNI Angkatan XLVII

Minggu, 06 Desember 2020 - 06:00 WIB

Wadan Korps Marinir Berikan Pengarahan kepada Tandik Sesko TNI Angkatan XLVII

Wadankormar mengucapkan selamat atas kelulusan Tandik Sesko TNI, dan menekankan agar para Perwira Menengah berpangkat Kolonel yang berada di hadapannya segera menyesuaikan diri dengan situasi…

Prajurit MarinirTerjun Tempur

Minggu, 06 Desember 2020 - 05:30 WIB

Prajurit Yontaifib 1 Marinir Tingkatkan Kemampaun Terjun Tempur

Kegiatan terjun tempur ini dilaksanakan dengan ketinggian 6000 feet yang dibagi dalam 2 sorty 4 run dengan menggunakan pesawat Cassa U-6211 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjung Pinang…