Pandemi Covid-19, IPC Dukung Pelaksanaan PJJ

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 26 Oktober 2020 - 08:15 WIB

SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara (Photo by Barometernews.id)
SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara (Photo by Barometernews.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara. Khusus di masa pandemi, berbagai program dan kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Rumah Zakat sejak Maret  2020.

SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara merupakan Sekolah Unggulan untuk 140 pelajar dari keluarga dhuafa dan anak yatim yang berlokasi di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok.

Sekolah ini didirikan dan didanai penuh oleh IPC sejak tahun 2011 dengan sinergi bersama Rumah Zakat dalam Program Pendidikan melalui program bantuan biaya operasional sekolah.

“Dalam kondisi pandemi akibat Covid-19, kegiatan belajar-mengajar tetap berjalan dengan memanfaatkan berbagai aplikasi dan teknologi internet. Dukungan yang diberikan IPC ini sejalan dengan salah satu poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu  Pendidikan Bermutu (Quality Education),” ujar EVP Sekretariat Perusahaan IPC, Ari Santoso melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin 26/10).

Bantuan yang diberikan IPC antara lain memfasilitasi ujian sekolah kelas 6 dengan menggunakan akun Google Suite for Education (GSE) pada aplikasi di smartphone orang tua wali murid selama 1 pekan, pada bulan Mei 2020.

Selain itu SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara melaksanakan kegiatan home visit guru ke rumah-rumah siswa untuk mengetahui perkembangan dan perilaku siswa di lingkungan rumah secara langsung.

Secara lebih luas, dukungan IPC dalam proses belajar mengajar di SD Juara Cinta IPC Jakarta Utara mencakup kegiatan Kesiswaan, Pelatihan Guru, Ekstrakurikuler, Pembelajaran di dalam atau di luar (outing class), dan Pertemuan dengan orang tua murid.

Program bantuan biaya operasional ini juga memberikan akses bagi 12 Guru dan Tenaga Pengajar untuk meningkatkan kualitas mengajar melalui berbagai pelatihan.

Sementara itu, Direktur Rumah Zakat Asep Nurdin mengatakan, sinergi dan kerjasama yang terjalin antara IPC dan Rumah Zakat dalam Program Pendidikan selama hampir satu dasawarsa ini telah memberikan fasilitas pendidikan yang berkualitas untuk anak dari keluarga yang membutuhkan serta membantu pihak sekolah menggali beragam potensi peserta didik untuk menjadi insan mandiri dengan mental juara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…