Prajurit Yonif 1 Marinir Pasuruan Dukung Operasi Yustisi

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 Oktober 2020 - 06:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Pasuruan Dukung Operasi Yustisi
Prajurit Yonif 1 Marinir Pasuruan Dukung Operasi Yustisi

INDUSTRY.co.id -  Pasuruan- Dalam rangka penegakan kedisiplinan adaptasi kebiasaan baru, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir yang tergabung dalam pengamanan Covid-19  dib Bawah Kendali Operasi Kodim 0819 Pasuruan, mengikuti operasi Yustisi di desa Kalirejo, Kraton, Pasuruan, Jawa Timur. Minggu (25/10/2020).

 Operasi yustisi gabungan yang dipimpin Danramil Kraton Kapten CZI Sutiyono  tersebut dengan personel dari TNI AD, TNI AL (Marinir), Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan sukarelawan. Dalam operasi tersebut masyarakat yang tidak memakai masker diberikan peringatan dan ditindak atau dibeei sanksi berupa membersihkan sampah yang berada dipinggir jalan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila, dengan harapan agar mereka lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla melalui Dsipen Kormar mengharapkan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mempelajari situasi, kondisi karakter dan budaya masyarakat serta membangun solidaritas dan kerjasama yang baik sesama aparatur pemerintah guna menegakkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tetang  protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Tak lupa Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengingatkan prajuritnya agar selama melaksanakan kegiatan tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, melaksanakan physical distancing serta cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Kompi Markas Brigade Infanteri 2 Marinir (Kima Brigif 2 Marinir) secara rutin melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (25/10/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan  yang dipimpin Letda Marinir Widayat tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kima Brigif 2 Marinir dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Kima Brigif 2 Marinir dan sekitarnya.

Areal yang disemprot disinfektan yaitu area yang menjadi tanggung jawab Kima Brigif 2 Marinir, area-area umum yang sering digunakan oleh personel  seperti ruang kerja, lounge room, ruang jaga, ruang rapat, lobby dan ruang VIP, selain itu penyemprotan juga dilaksanakan di penjagaan dan gedung Balai Prajurit (Bapra).

Sementara itu Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran covid-19, khususnya di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan.

Mayor Marinir Dedy Trihartono mengharapkan kepada seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19, dengan selalu memakai masker dan tetap melaksanakan physical distancing.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Juliari P Batubara dan walikota Tangsel Airin berdialog dan menyerahkan bansos sembako presiden tahap V di Serpong, Tangsel

Minggu, 06 Desember 2020 - 08:00 WIB

Nikmatnya Dana Bantuan Sosial

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tiga tersangka kasus korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial RI terkait bantuan sosial…

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:15 WIB

Gelar Creative Fest, Kemenperin Dorong Industri Kreatif Berkontribusi Penuh di Masa Pandemi

Wujud nyata yang direalisasikan oleh Kemenperin guna mencapai sasaran tersebut, antara lain yakni melalui penyelenggaraan Creative Fest oleh Bali Creative Industry Center (BCIC). Tahun ini,…

Jalan Tol

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:00 WIB

Pengusaha Jepang Tertarik Sejumlah Sektor Infrastruktur Nasional

Delegasi pemerintah Indonesia yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Jepang. Ini adalah kunjungan kali kedua dari…

Pangkogabwilhan I Terima Penganugerahan Bintang Dharma

Minggu, 06 Desember 2020 - 04:00 WIB

Pangkogabwilhan I Terima Penganugerahan Bintang Dharma

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. mendapatkan penganugerahan penghargaan Bintang Dharma dari Presiden RI dan disematkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI DR. (H.C.) Hadi…

Menteri Sosial Juliari Batubara

Minggu, 06 Desember 2020 - 03:57 WIB

Nilep Duit Bansos Miliaran Rupiah, Menteri Sosial Juliari Batubara Dicomot KPK

Menteri Sosial, Juliari Batubara, tersangkut kasus korupsi bantuan sosial Covid-19 di Jabodetabek. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan menteri asal PDIP itu sebagai tersangka.