Lazismu Salurkan Rp800 Juta Dana Zakat Korporasi Wardah untuk Program Beasiswa

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:11 WIB

Lazismu Salurkan Rp800 Juta Dana Zakat Korporasi Wardah untuk Program Beasiswa
Lazismu Salurkan Rp800 Juta Dana Zakat Korporasi Wardah untuk Program Beasiswa

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta – Sebaga lembaga filantropi yang bergerak di bidang penghimpunan dana zakat, infaq, shodaqah serta dana kedermawanan lainnya, Lazismu, telah lama andil dalam menyukseskan program pendidikan.

Salah satunya dengan menjalankan rekomendasi Muktamar Muhammadiyah pada poin membangun masyarakat ilmu. Serta melaksanakan Quality Education, salah satu dari 17 indikator Sustainable Development Goals (SDG’s).

Selain itu, salah satu keseriusan Lazismu dalam mendukung ketercapaian indikator-indikator tersebut, yaitu dengan menyalurkan sebagian dana penghimpunan kepada sektor pendidikan.

Adapun, sejumlah program yang selama ini dijalankan oleh Lazismu, diantaranya Save Our School (SOS), Bhakti Guru, dan Program Beasiswa.

Sementara, dalam penghimpunannya, Lazismu, tidak sendiri. Tetapi, melibatkan  donatur yang ikut concern melalui program pendidikan. Salah satunya PT. Paragon Technology and Innovation, yang memproduksi produk kosmetik brand Wardah.

Ragam Sektor Kerjasama

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat, Hilman Latief menjelaskan, Lazismu telah lama menjadi mitra strategis dalam penyaluran. Baik dana CSR atau dana zakat. Pihaknya mengakui, beberapa tahun terakhir, Lazismu telah bermitra dengan Wardah.

“Kami hormat dan berterima kasih kepada PT Paragon Technology and Innovation, atau Wardah, karena sudah mempercayai Lazismu sebagai salah satu mitra strategisnya dalam penyaluran dana CSR maupun zakat,” kata Hilman, dalam diskusi virtual Acara Seremoni Kick-Off Penyaluran Program Beasiswa dan Bakti Guru Lazismu – Wardah, Kamis (15/10/2020).

Hilman menambahkan, program kerjasama dengan Wardah tersebut telah dilakukan dengan menyentuh berbagai sektor. Mulai dari pemberdayaan perempuan, ekonomi keluarga, layanan kesehatan dan hingga pendidikan.

“Seperti melalui program yang khusus untuk penguatan sanitasi. Ya, di sekolah-sekolah atau pemberian beasiswa dan kepedulian kepada para guru honorer,” tukas Hilman.

Sementara itu, penyaluran program ini berbentuk ‘Beasiswa untuk 350 Orang’. Baik di wilayah 3T, atau siswa dengan kategori tidak mampu. “Serta pemberian ‘Santunan untuk 250 Guru Honorer’ yang terdampak Covid-19 di lima provinsi di Indonesia,” tambahnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…