Virtual Office Jadi Tren Baru untuk Pebisnis Pemula

Oleh : Hariyanto | Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:36 WIB

Ilustrasi Bekerja
Ilustrasi Bekerja

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Zaman yang serba canggih dan kian maju, Virtual Office kini menjadi tren baru di kalangan pebisnis pemula. Bagaimana tidak, kini para pengusaha bisa menjalankan bisnisnya lebih meyakinkan di mata calon investor dan klien dengan bantuan virtual office. 

Para pebisnis tidak perlu menyewa kantor di gedung-gedung pusat kota, tapi tetap terdaftar dan diketahui memiliki alamat kantor yang strategis.
Memiliki alamat kantor yang strategis merupakan salah satu faktor utama dalam memajukan bisnis anda, apapun bidang usaha yang digeluti. Para calon klien atau bahkan investor bisa lebih yakin dalam mempercayai bahwa usaha anda bakal berkembang. Itulah yang ditawarkan oleh penyedia jasa Virtual Office di Indonesia, salah satunya adalah Office99.
Efektifitas dan efisiensi dari memakai Virtual Office juga nampaknya sudah dibuktikan oleh banyak perusahaan. Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Bersama Indonesia (PERJAKBI) pada awal tahun 2020 ini juga memaparkan data yang mendukung pernyataan tersebut. PERJAKBI mencatat hingga Januari 2020 kemarin, jumlah virtual office di Indonesia sudah mencapai 170-ribuan unit.
Bahkan dari data tersebut, PERJAKBI juga menyatakan bahwa peminat Virtual Office terus mengalami peningkatan yang cukup pesat. Bahkan disebut-sebut peminat Virtual Office di Indonesia dalam kurun waktu 15 tahun mendatang, bisa mencapai dua juta perusahaan.
Keuntungan Mengembangkan Bisnis dengan Layanan Virtual Office
Peminat virtual office yang terus meningkat secara pesat itu tentu dikarenakan segala keuntungan yang didapat, khususnya oleh para pebisnis pemula yang bahkan bingung untuk alamat kantor mereka. Apalagi di tengah pandemic Virus Corona (COVID-19), tentunya sebuah usaha harus benar-benar memperhatikan alokasi dana mereka agar bisa bertahan.
Lantas apa sajakah keuntungan dalam menggunakan Virtual Office di tengah gempuran Covid-19 seperti sekarang? Berikut beberapa keuntungan memakai layanan Virtual Office:
1. Memangkas Biaya
Yang pertama tentunya soal biaya yang akan dipangkas jauh lebih banyak dari pada para pebisnis menyewa kantor di gedung-gedung. Dengan Virtual Office, pemilik bisnis tidak perlu mengeluarkan dana dari kas perusahaan untuk membayar listrik, air, telepon, internet bahkan biaya sewa kantor. Sangat lebih hemat dan tentunya kas perusahaan akan lebih sehat.
2. Dapat Alamat Kantor Bergengsi
Yang terakhir adalah keabsahan dari perusahaan yang dimiliki karena layanan Virtual Office biasanya memberikan kalian alamat kantor yang bergengsi. Memiliki kantor dengan alamat di pusat kota tentu akan membuat bisnis anda terlihat makin menjanjikan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin syarat pendirian PT dengan Virtual Office.
Alamat kantor bergengsi yang terletak di pusat perkantoran Jakarta juga tidak memberatkan para karyawan yang berdomisili di luar Jakarta. Apalagi usaha tetap jalan tanpa harus melanggar protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah selama pandemic COVID-19.
3. Gaya Bekerja yang Efektif dan Efisien
Yang kedua adalah gaya bekerja yang lebih efektif dan efisien di tengah pandemic COVID-19. Karena para karyawan memang sekarang tak perlu ke kantor lagi karena alasan menahan laju penyebaran COVID-19. 
Oleh karena itu, keputusan penggunaan Virtual Office sangatlah tepat. Karyawan tak perlu cemas menanti, apakah harus dan kapan kembali berkantor. Mereka juga bisa lebih leluasa dengan bekerja dari rumah. Untuk tetap bisa melakukan meeting, juga tak perlu cemas dengan fitur yang tersedia dari para penyedia layanan Virtual Office.
Itulah sedikit keuntungan menggunakan layanan Virtual Office yang sudah menjadi tren baru di Indonesia. Apalagi dengan situasi seperti sekarang, pemerintah menganjurkan Work From Home (WFH) karena pandemi COVID-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…