Pelatih PERSIB Siapkan Aturan Bursa Transfer

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:00 WIB

Robet Alberts Persib
Robet Alberts Persib

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku belum mendapatkan kabar resmi dari PT LIB mengenai agenda bursa transfer Liga 1.   Ia juga mengatakan banyak tim lain yang membutuhkan dibukanya bursa transfer dalam waktu dekat ini. Sebab, tak sedikit pemain yang meninggalkan klub akibat ketidaksesuaian nilai kontrak. 

"Tidak ada yang tahu kapan. Tapi beberapa klub meminta untuk kembali dibuka. Sebelumnya, cukup jelas bursa transfer dibuka bulan Desember, itu pun kalau liga mulai awal Oktober kemarin," jelas Robert, Rabu (21/102020). 

Lebih lanjut, pria berkebangsaan Belanda itu berharap PSSI dan PT LIB menentukan adanya standardisasi yang jelas dalam bursa transfer nanti. Hal itu mesti didiskusikan dan dibuat guna menjaga sekaligus meningkatkan kualitas kompetisi. 

"Seharusnya ada informasi yang jelas, mengenai jadwal bursa transfer, juga tentang standar yang ditentukan pemain dari kasta apa yang boleh didatangkan," tegasnya.

Sementara itu Dokter tim Raffi Ghani menjadi sosok penting dalam menjaga kesehatan seluruh anggota skuad PERSIB. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, Rafi mengaku cukup sibuk dalam menangani seluruh awak tim PERSIB. 

Meski demikian, Raffi tetap menikmati pekerjaannya dan berharap aktivitas sepakbola di Indonesia bisa segera menggeliat. "Mudah-mudahan nantinya kompetisi bisa terlaksana kembali dengan catatan tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Kita berdoa sama-sama agar semua tetap sehat, untuk kebaikan semuanya," ungkap Rafi. 

Lebih dari itu, dokter yang sudah mengabdi untuk PERSIB selama 12 tahun ini tetap optimistis jika kompetisi akan digelar dalam waktu dekat. 

"Harus dari inisiatif sendiri, profesional agar bisa mencegah dan mengurangi penyebaran virus. Untuk kompetisi sekarang ini masih ada harapan, walaupun waktunya belum dipastikan," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…