Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Kerja Bakti Bareng Warga Antisipasi Banjir

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Oktober 2020 - 12:56 WIB

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie

INDUSTRY.co.id - Singkawang- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama warga dan jajarannya menggelar kegiatan kerja bakti di dua lokasi berbeda di Kota Singkawang, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB itu dimulai Tjhai Chui Mie dengan bersepeda dari rumah dinasnya. Di Singkawang Tengah tepatnya di Jalan KS Tubun, Roban, Tjhai Chui Mie bersama jajaran dan masyarakat membersihkan saluran air dan gorong-gorong yang tersumbat. 

Di lokasi tersebut, didapati pula sebuah jembatan yang perlu perbaikan lantaran kondisi gorong-gorongnya sudah menurun. Dikhawatirkan, hal itu akan memicu terjadinya banjir jika tidak segera diperbaiki.  

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kota Singkawang Sumian, Sekda Kota Singkawang dan beberapa kepala dinas. 

Kerja bakti juga dilakukan di Singkawang Barat, tepatnya di Jalan Gunung Poteng, RT 35/16, Pasiran. Di tempat ini, dilakukan perbaikan jalan dan jembatan yang berlubang. 

Tjhai Chui Mie mengaku, sangat bangga dengan upaya yang dilakukan masyarakat dalam membenahi Kota Singkawang. 

"Saya sangat bangga dan bahagia melihat antusiasnya masyarakat, yang mempunyai kemauan melaksanakan kerja secara gotong royong untuk membersihkan wilayah masing-masing," kata Tjhai Chui Mie kepada industry. 

Hal itu, kata dia, merupakan kegiatan positif yang patut dicontoh masyarakat lainnya. 

"Dengan adanya kerja sama dan keinginan dari seluruh masyarakat ini akan sangat sangat terbantu pemerintah Kota Singkawang dalam hal mengantisipasi banjir, kebersihan, keindahan dan kenyamanan," tuturnya. 

Tak lupa, Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih atas keterlibatan warga. Dia berpesan agar masyarakat terus bersemangat dan tetap meningkatkan gotong royong serta mempererat tali persaudaraan.

"Di dalam masa pandemi ini, di saat kita kerja tolong ikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

MoU Mandiri Syariah dengan PLN

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:04 WIB

Mandiri Syariah Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp1,2 Triliun untuk PLN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya melalui dukungan finansial belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Perusahaan…

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…

dr. Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru

Sabtu, 05 Desember 2020 - 10:15 WIB

Cegah Klaster Kantor Lewat Disiplin 3M

Penerapan kesehatan di lingkungan kerja memang sangat penting. Bahkan, banyak perusahaan yang juga memfasilitasi karyawannya untuk rutin melakukan deteksi awal, seperti rapid test sampai dengan…