Prajurit Yonif 5 Marinir Rutin Latihan Memanah

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Prajurit Yonif 5 Marinir Rutin Latihan Memanah
Prajurit Yonif 5 Marinir Rutin Latihan Memanah

INDUSTRY.co.id -  Surabaya- Dalam rangka meningkatkan kemampuan, atlet panahan (Yonif 5 Marinir) melaksanakan latihan panahan di lapangan apel  Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (17/10/2020).

Latihan Panahan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan atlet panahan menjelang event yang akan datang, kegiatan yang dilakukan meliputi pemanasan, pengenalan alat dan peralatan, serta melaksanakan memanah dari jarak 30 meter.

Pada latihan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan kepada seluruh atlet agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

Sementara itu sebanyak 310 prajurit siswa yang berasal dari beberapa Pusat Pendidikan (Pusdik) dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal mengikuti ujian kenaikan sabuk Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) cabang Surabaya yang dilaksanakan di gedung E. H Thomas Pusdiktek kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya Minggu, (18/10)

Hadir dalam ujian kenaikan sabuk tersebut Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P, Ketua INKAI Jawa Timur H. Syahrullah sekaligus pengawas dan 15 orang penguji salah satunya Mayor Laut (P) Hotma Pardomuan  Pabingsis sefung Pusdiklapa.

Adapun ujian kenaikan sabuk tersebut dibuka langsung Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P.  Dari 310 prajurit siswa Kodikdukum ini semuanya  naik sabuk dari sabuk putih ke kuning.

Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P melalui Pen Kodiklatal dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang di Kodikdukum kepada Ketua INKAI jatim dan 15 orang tim penguji yang berasal dari INKAI cabang Surabaya dan Sidoarjo.

Menurutnya beladiri merupakan salah satu kemampuam yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, Karate merupakan olahraga yang membutuhakan kecepatan fisik, kecepatan dalam bertindak serta ketahanan fisik, perpaduan ketiga karakter ini akan membentuk prajurit yang ideal dan fisik yang prima.

Dirinya merasa gembira dan menyambut pelaksanaan kegiatan ini karena untuk mengevaluasi pembinaan yanus yang diselenggarakan Kodikdukum Kodiklatal.

Kepada para peserta yang melaksanakan ujian kenaikan sabuk Dankodikdukum berharap agar setiap prajurit mempunyai semangat berlatih dan meningkatkan kemampuan agar mempertinggi prestasi baik di tingkat daerah dan Nasional bahkan sampai Internasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diah Natalisa Deputi bidang Pelayanan Publik, Kementerian PANRB

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:00 WIB

Menyempurnakan UU Pelayanan Publik dari Berbagai Sisi

Undang-undang No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik akan disempurnakan. Berbagai aspek disiapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk merevisi UU tersebut.…

Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.(Twitter/@jokowi)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:49 WIB

Dasyat! Nama Presiden Jokowi Diabadikan Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab

Jakarta-Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Peresmian President Joko Widodo Street dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh…

Candi Borobudur

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:15 WIB

Promosikan Wisata ke Warga Jepang, KBRI Tokyo dan TWC Selenggarakan Virtual Tour Candi Borobudur

KBRI Tokyo bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dan Balai Konservasi Borobudur mengadakan Virtual Tour ke Candi Borobudur.

Ilustrasi UMKM di Indonesia (Michael Eko Hardianto/Getty Images)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:07 WIB

Bingung Pasarin Produk UMKM? Berikut Cara Shopee Bantu Pasarin Produk UMKM Termasuk Bisa Menembus Pasar Ekspor

Jakarta-Sebagai andil dari komitmen dan fokus dalam mendukung UMKM di Indonesia melalui gerakan Shopee Bersama UMKM, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, terus mendorong…

Menaker Ida Fauziyah (Photo by Detik Finance)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:47 WIB

Bikin Pekerja Tidur Nyeyak! BLT Gaji Sudah Mendarat di 12,1 Juta Rekening Pekerja, Buruh yang Belum Dapat Disebabkan Kesalahan Data

Jakarta - Bantuan langsung tunai (BLT) pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) telah disalurkan kepada 12.166.471 pekerja/buruh atau setara dengan 98,09 persen.