The Real Mid-Range Killer, POCO X3 NFC Resmi Hadir di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:27 WIB

POCO X3 NFC
POCO X3 NFC

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi resmi menghadirkan POCO X3 NFC dengan performa ekstrem, fitur berbeda, dan desain yang melawan arus yang disebut sebagai “The Real Mid-Range Killer”. 

Kehadiran perangkat ini menandai era baru bagi lini produk POCO yang digadang-gadang akan menjadi smartphone kelas menengah dengan performa buas untuk generasi muda bermental juara.
 
“Menyasar pengguna muda yang paham dengan spesifikasi dari smartphone dan hidup dikelilingi oleh produk teknologi, POCO X3 NFC hadir sebagai jawaban. ‘The Real Mid-Range Killer’ menawarkan teknologi dan inovasi tanpa tanding dengan harga yang menarik. Sebuah smartphone yang kamu butuhkan,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Kamis (15/10/2020).
 
POCO X3 NFC menghadirkan penampilan perdana Qualcomm Snapdragon 732G, prosesor 4G seri Snapdragon 700 paling canggih saat ini. Tak ketinggalan LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mengurangi panas pada prosesor hingga 6 derajat. Fitur Game Turbo 3.0 mengoptimalkan performa dari smartphone untuk mengeluarkan performa sepenuhnya dari perangkat keras kelas flagship.
 
Kombinasi refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz dari layar 6,67” FHD+ DotDisplay menjamin latensi visual yang rendah dan permainan yang sangat mulus. POCO X3 NFC menjamin tingkat respon bahkan lebih cepat hingga 33% dibandingkan smartphone flagship di pasar.
 
Performa kencang dari POCO X3 NFC didukung oleh baterai 5160 mAh dan pengisian cepat 33W yang mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar. Hanya butuh 65 menit untuk mengisi hingga 100% sementara dalam waktu 30 menit bisa terisi sampai 62%.
 
Pengguna juga dapat mengambil  foto yang mengagumkan berkat sistem Quad-Camera kelas flagship yang dimiliki POCO X3 NFC. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX 682 memiliki bukaan f/1,89 serta 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk ketajaman resolusi gambar, diikuti 13MP ultra-wide angle, 2MP macro, dan 2MP depth sensor. 

Sistem kamera ini didukung beberapa fitur Pro mode yang akan mengundang decak kagum dari para pembuat foto dan video berpengalaman. Di dalamnya terdapat sejumlah fitur seperti smooth video zoom, focus peaking, enam varian dari video kaleidoskop, sejumlah filter foto termasuk AI Skyscaping 3.0. 

Sebagai tambahan, fitur perekaman video 4K, dukungan format LOG/RAW, Vlog mode, dan masih banyak lagi untuk membantu mereka dalam mengabadikan momen berharga.
 
Hadir dengan MIUI 12 untuk POCO, berbasis Android 10, POCO X3 NFC menawarkan pengalaman tanpa tanding dengan fitur yang akan memanjakan indera. Beberapa diantaranya seperti Z-axis linear motor untuk merasakan haptic feedback dengan 150 jenis getaran yang berbeda, termasuk dual speaker kelas flagship yang menjamin pengalaman audio yang jernih. Sensor sidik jari di sisi badan ponsel mudah diakses tanpa harus melihat ke arah layar.
 
Hadir dalam dua varian warna yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue, POCO X3 NFC tampil beda di kelasnya. POCO X3 NFC dibanderol dengan harga perkenalan Rp 3,099,000 untuk varian 6GB + 64GB dan Rp 3,499,000 untuk varian 8GB + 128GB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani di sawah yang sudah siap tanam

Jumat, 30 Oktober 2020 - 22:45 WIB

Dukung Kementan Antisipasi La Nina, Kalbar Gencar Lakukan Penanganan DPI

Berdasarkan data BMKG, pada periode awal musim hujan di akhir tahun ini diikuti dengan adanya fenomena La Nina yang mengakibatkan peningkatan jumlah curah hujan di sebagian besar wilayah Indonesia.…

PT PP

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:54 WIB

PTPP Majukan Geliat Ekonomi Melalui Pengembangan KIT Batang

PT PP (Persero) Tbk, (PTPP) bersama dengan beberapa BUMN dan Lembaga Pemerintahan melakukan sinergi guna mendukung program Pemerintah dalam pengembangan Kawasan Industri Terpadu di Indonesia.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. (foto : Azka/Man)

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:35 WIB

Anggap Relawan Jokowi Tak Menjamin Perbaiki Kinerja BUMN, Relawan: Andre Rosiade Keliru

Kornas menilai ucapan Andre sama halnya sebagai politisi yang syarat kepentingan, berbeda dengan relawan Jokowi yang sejak awal mendukung Jokowi dari gubernur hingga presiden dua periode.

BPPI Kemenperin - Doddy Rahadi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:20 WIB

Hadapi Era New Normal, Kemenperin Pacu Industri Terapkan Teknologi Digital

Kementerian Perindustrian terus mendorong pelaku industri di tanah air agar memanfaatkan berbagai teknologi digital untuk mendukung aktivitasnya dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru…

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

Jumat, 30 Oktober 2020 - 17:30 WIB

Alamak! RI Kini Punya Menteri Kepengusahaan

Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz mencap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebagai menteri kepengusahaan.