The Real Mid-Range Killer, POCO X3 NFC Resmi Hadir di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:27 WIB

POCO X3 NFC
POCO X3 NFC

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi resmi menghadirkan POCO X3 NFC dengan performa ekstrem, fitur berbeda, dan desain yang melawan arus yang disebut sebagai “The Real Mid-Range Killer”. 

Kehadiran perangkat ini menandai era baru bagi lini produk POCO yang digadang-gadang akan menjadi smartphone kelas menengah dengan performa buas untuk generasi muda bermental juara.
 
“Menyasar pengguna muda yang paham dengan spesifikasi dari smartphone dan hidup dikelilingi oleh produk teknologi, POCO X3 NFC hadir sebagai jawaban. ‘The Real Mid-Range Killer’ menawarkan teknologi dan inovasi tanpa tanding dengan harga yang menarik. Sebuah smartphone yang kamu butuhkan,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Kamis (15/10/2020).
 
POCO X3 NFC menghadirkan penampilan perdana Qualcomm Snapdragon 732G, prosesor 4G seri Snapdragon 700 paling canggih saat ini. Tak ketinggalan LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mengurangi panas pada prosesor hingga 6 derajat. Fitur Game Turbo 3.0 mengoptimalkan performa dari smartphone untuk mengeluarkan performa sepenuhnya dari perangkat keras kelas flagship.
 
Kombinasi refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz dari layar 6,67” FHD+ DotDisplay menjamin latensi visual yang rendah dan permainan yang sangat mulus. POCO X3 NFC menjamin tingkat respon bahkan lebih cepat hingga 33% dibandingkan smartphone flagship di pasar.
 
Performa kencang dari POCO X3 NFC didukung oleh baterai 5160 mAh dan pengisian cepat 33W yang mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar. Hanya butuh 65 menit untuk mengisi hingga 100% sementara dalam waktu 30 menit bisa terisi sampai 62%.
 
Pengguna juga dapat mengambil  foto yang mengagumkan berkat sistem Quad-Camera kelas flagship yang dimiliki POCO X3 NFC. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX 682 memiliki bukaan f/1,89 serta 1.6μm 4-in-1 Super Pixel untuk ketajaman resolusi gambar, diikuti 13MP ultra-wide angle, 2MP macro, dan 2MP depth sensor. 

Sistem kamera ini didukung beberapa fitur Pro mode yang akan mengundang decak kagum dari para pembuat foto dan video berpengalaman. Di dalamnya terdapat sejumlah fitur seperti smooth video zoom, focus peaking, enam varian dari video kaleidoskop, sejumlah filter foto termasuk AI Skyscaping 3.0. 

Sebagai tambahan, fitur perekaman video 4K, dukungan format LOG/RAW, Vlog mode, dan masih banyak lagi untuk membantu mereka dalam mengabadikan momen berharga.
 
Hadir dengan MIUI 12 untuk POCO, berbasis Android 10, POCO X3 NFC menawarkan pengalaman tanpa tanding dengan fitur yang akan memanjakan indera. Beberapa diantaranya seperti Z-axis linear motor untuk merasakan haptic feedback dengan 150 jenis getaran yang berbeda, termasuk dual speaker kelas flagship yang menjamin pengalaman audio yang jernih. Sensor sidik jari di sisi badan ponsel mudah diakses tanpa harus melihat ke arah layar.
 
Hadir dalam dua varian warna yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue, POCO X3 NFC tampil beda di kelasnya. POCO X3 NFC dibanderol dengan harga perkenalan Rp 3,099,000 untuk varian 6GB + 64GB dan Rp 3,499,000 untuk varian 8GB + 128GB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…