BNI Syariah Incar Pembiayaan Konsumer ke Karyawan PT PP

Oleh : Wiyanto | Jumat, 16 Oktober 2020 - 09:12 WIB

Webinar BNI syariah dengan PT PP tentang kepemilikan rumah
Webinar BNI syariah dengan PT PP tentang kepemilikan rumah

INDUSTRY.co.id-Jakarta-BNI Syariah menggelar webinar bekerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk. Webinar ini membahas mengenai sosialisasi produk serta layanan perbankan syariah khususnya produk pembiayaan konsumer.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah memperkenalkan seluruh produk konsumer diantaranya BNI Griya iB Hasanah; BNI Fleksi iB Hasanah; BNI Fleksi Umrah iB Hasanah; BNI Oto iB Hasanah; dan BNI Multiguna iB Hasanah kepada hampir 200 pegawai PT PP (Persero) Tbk beserta anak dan cucu usaha.

Hadir pada kesempatan ini, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto; nasabah BNI Syariah sekaligus public figure, Teuku Wisnu; Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson; dan Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Timur, Yunan Siregar.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi berharap acara ini bisa mempererat silaturahmi dan kerjasama baru dan memperkenalkan produk dan layanan BNI Syariah ke segenap pegawai PT PP (Persero) Tbk serta anak perusahaan. “Hasil yang diharapkan agar bisa terjalin kerjasama antara PT PP (Persero) Tbk secara institusi,” kata Iwan Abdi.

BNI Syariah berkomitmen memberikan solusi keuangan dan program yang bersaing kepada segenap pegawai PT PP (Persero) Tbk. BNI Syariah telah melakukan beberapa kerjasama dengan kelompok usaha PT PP (Persero) Tbk diantaranya adalah kerjasama pembiayaan produktif dan penempatan dana pegawai PT PP (Persero) Tbk di BNI Syariah.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto berharap webinar ini bisa memberikan solusi keuangan khususnya kepada karyawan PT PP (Persero) Tbk. “Kami mengapresiasi acara webinar ini, diharapkan dengan ini para pegawai PT PP (Persero) Tbk dan anak usaha bisa mendapatkan solusi untuk pembiayaan konsumer untuk memenuhi kebutuhan primer khususnya rumah,” kata Agus.

Nasabah BNI Syariah sekaligus public figure, Teuku Wisnu memberikan testimoni bahwa alasannya memilih BNI Syariah adalah karena pelayanannya yang bagus dan optimal. “BNI Syariah sebagai bank syariah mempunyai pelayanan yang luar biasa. Beberapa produk dan layanannya terutama dari digital banking juga lengkap, salah satunya yang sering saya gunakan adalah mobile banking,” kata Teuku Wisnu.

Pada tahun ini, BNI Syariah mengusung tema strategis “Embracing New Opportunities”, dimana bank siap meraih peluang-peluang baru dan menjadi partner yang lebih baik bagi seluruh stakeholder salah satunya melalui produk pembiayaan konsumer. Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah Mochamad Samson menjelaskan terkait produk BNI Griya iB Hasanah, BNI Syariah mempunyai program bebas uang muka atau DP 0%.

“Kelebihan program KPR Bebas Uang Muka di BNI Syariah adalah adanya prinsip 5B (Lima Bebas) yaitu nasabah bebas administrasi untuk akad Murabahah, bebas provisi, bebas appraisal, bebas penalti, dan bebas gharar,” kata Samson. Selain kelebihan lainnya berupa perasaan tentram dan tenang karena sesuai prinsip syariah. Saat ini BNI Syariah sudah bekerja sama dengan lebih dari 1000 developer seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…