Peringati Hari Penglihatan Sedunia, WOM Finance Salurkan Bantuan bagi Tunanetra

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:38 WIB

Ekanto Wijonosunu, Chief Human Capital Officer WOM Finance, memberikan bantuan ke Yayasan Mitra Netra dan diterima oleh Muhammad Ahyar, Sekretaris Yayasan Mitra Netra, di Jakarta. (Foto: Humas WOM Finance)
Ekanto Wijonosunu, Chief Human Capital Officer WOM Finance, memberikan bantuan ke Yayasan Mitra Netra dan diterima oleh Muhammad Ahyar, Sekretaris Yayasan Mitra Netra, di Jakarta. (Foto: Humas WOM Finance)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggandeng Yayasan Mitra Netra untuk memperingati Hari Penglihatan Sedunia (Hari Tongkat Putih Internasional) yang jatuh pada 14 Oktober 2020.

Untuk itu, WOM Finance berbagi kasih kepada para penyandang disabilitas yang membutuhkan. Dalam kegiatan tersebut, WOM Finance membagikan 200 buku tulis braille, 200 buah riglet 6 baris beserta sylus, 100 buah jam tangan bicara, 200 tongkat lipat gagang karet dan 200 masker.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ekanto Wijonosunu, Chief Human Capital Officer WOM Finance, dan diterima oleh Muhammad Ahyar, Sekretaris Yayasan Mitra Netra, pada Rabu (14/10/2020) di Kantor Yayasan Mitra Netra, Jakarta.

Sementara itu, Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul serta membangun kesadaran masyarakat bahwa penyandang tunanetra juga memiliki hak yang setara dan bisa hidup berdampingan dengan kehidupan normal. Bahkan banyak dari mereka yang berprestasi dan patut diapresiasi seperti keahlian di bidang olahraga, seni dan lainnya.

“Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi para penyandang tunanetra untuk meningkatkan kapasitas sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga difabel,” imbuh Zacharia.

Melalui kegiatan tersebut, WOM Finance berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat penyandang tunanetra melalui pemberian beragam alat bantu agar mereka dapat melakukan kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, Muhammad Ahyar menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dalam membantu teman-teman penyandang disabilitas untuk pemberdayaan baik itu pelatihan kerja atau terapi.

“Ada beragam penyandang disabilitas di kelompok difabel Yayasan Mitra Netra ini, mulai dari tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, tuna grahita, tuna netra hingga tuna ganda. Rentang usia mereka beragam dari balita hingga dewasa. Tentunya bantuan ini akan bermanfaat bagi teman-teman di sini,” papar Muhammad Ahyar.

Ditengah Pandemi Covid 19, WOM Finance menghimbau konsumen bertransaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking. Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.

Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Kamis, 25 April 2024 - 05:26 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commanding General United States Army Pacific atau Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerikat Serikat (AS) untuk wilayah…