Dukung dan Promosikan Kuliner Indonesia, KJRI Los Angeles Selenggarakan Pasar Tumpah Bertajuk Indo-Street Cafes

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 13 Oktober 2020 - 17:15 WIB

Pasar Tumpah di Los Angeles (Photo by Kemlu)
Pasar Tumpah di Los Angeles (Photo by Kemlu)

INDUSTRY.co.id - Los Angeles – Berbicara soal pandemi Covid-19 dimasa ini banyak pengusaha kuliner yang kena dampaknya, maka dari itu KJRI Los Angeles dalam rangka memberikan dukungan bagi para pengusaha kuliner Indonesia di kawasan Los Angeles dan sekitarnya mengadakan “Pasar tumpah" bertajuk Indo-Street Cafes.

Kegiatan yang diikuti oleh setidaknya 20 pengusaha kuliner tersebut diadakan di lingkungan kantor KJRI Los Angeles dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

"Untuk pertama kalinya, kita memfasilitasi penyelenggaraan Indo-Street Cafes di lingkungan kantor KJRI Los Angeles. Ini merupakan bentuk dukungan kepada para pengusaha kuliner di tengah krisis COVID-19," ungkap Saud P. Krisnawan, Konsul Jenderal RI melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (13/10).

“Pasar tumpah" tersebut menjadi lokasi jajan yang unik bagi para WNI. Beragam cita rasa nusantara seperti penganan khas Sumatra, Jawa dan Sulawesi.

"Saya rutin datang ke Indo-Street ini. Lumayan, bisa melepas kangen makanan Indonesia. Senang sekali dengan acara seperti ini," ujar Taufik, salah satu pengunjung yang memesan nasi rendang dan panada.

Pada kesempatan yang sama, Mega Han, penggagas Indo-Street Cafes mengungkapkan, kegiatan ini dimanfaatkan utk mempromosikan Indonesia dan mendukung geliat ekonomi, khususnya di masa pandemi.

Indo-Street Cafes merupakan pasar kuliner yang muncul di masa Pandemi COVID-19. Kegiatan ini mengedepankan aspek kesehatan dengan konsep "Drive-Thru" pick-up dan cashless.

Untuk itu, sebelumnya, para pembeli diharuskan mengisi pesanan mereka dan melakukan pembayaran melalui aplikasi yang disediakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…