Lulusan Prodi Ilmu Komunikasi UBSI Siap Ramaikan Dunia Bisnis

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:07 WIB

Mahasiswa UBSI
Mahasiswa UBSI

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Kamu siswa kelas XII SLTA dan siap-siap memilih Perguruan Tinggi untuk menyiapkan masa depanmu?  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) segera membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun kuliah 2021/2022.

Saat ini, UBSI mempunyai 3  Fakultas, yaitu FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa), serta  22 Program Studi (Prodi).

Salah satu keunggulan UBSI dibandingkan perguruan tinggi lainnya adalah  UBSI mempunyai 35 lokasi kampus yang tersebar di 20 kota di Jawa dan Kalimantan.

Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi Ilmu Komunikasi. “Prodi Ilmu Komunikasi merupakan salah satu  Prodi terfavorit di kampus  UBSI,” kata Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UBSI, Anisti, Senin  (12/10/2020).

Lalu, apa saja yang dipelajari di Prodi Komunikasi UBSI?  “Di Prodi Ilmu Komunikasi, mahasiswa UBSI mempelajari  berbagai komunikasi, mulai dari komunikasi interpersonal (dengan diri sendiri), komunikasi interpersonal (dengan orang lain), komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, hingga komunikasi massa,” ujar Anisti.

Anisti menjelaskan, di Prodi Ilmu Komunikasi UBSI, para mahasiswa dapat memilih dua peminatan / konsentrasi yakni Public Relation (PR), serta  Televisi &  Film. “Kedua peminatan tersebut memberikan prospek karir sangat baik dan luas,” ujarnya.

Anisti menyebutkan, prospek karir lulusan peminatan Public Relation antara lain Scientific Digital Communication Profesional, Strategic Planner, Creatove Media Developer, Public Relations Officer, dan Event Management.

“Masih banyak lagi peluang karir lulusan Prodi Komunikasi peminatan Public Relation. Hal itu mengingat keahlian di bidang komunikasi ini dibutuhkan di semua sektor pekerjaan,” tuturnya.

Sementara itu, prospek karir lulusan peminatan Televisi & Film juga tak kalah menariknya. Alumni peminatan Televisi & Film dapat bekerja sebagai News Anchor, Creative Media Developer, Televisi & Film Productions, Event Management, dan Scientific Digital Communication Professional.

“Tentunya masih banyak lagi peluang karir lulusan Prodi Ilmu Komunikasi peminatan Televisi & Film, terutama di era digital seperti pada masa sekarang ini,” ujarnya.

Anisti  juga menjelaskan lima mata kuliah favorit peminatan Public Relation, yaitu Cretive Thinking, Negotiation & Pelestarian Skill, Corporate  & Human Relation, Event Management, dan Cyber Public Relation.

Adapun lima mata kuliah favorit peminatan Televisi & Film adalah Fotografi, Teknik Kamera & Tata Cahaya, Teknik Editing, Sinematografi, dan Penyutradaraan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:15 WIB

Gelar Creative Fest, Kemenperin Dorong Industri Kreatif Berkontribusi Penuh di Masa Pandemi

Wujud nyata yang direalisasikan oleh Kemenperin guna mencapai sasaran tersebut, antara lain yakni melalui penyelenggaraan Creative Fest oleh Bali Creative Industry Center (BCIC). Tahun ini,…

Jalan Tol

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:00 WIB

Pengusaha Jepang Tertarik Sejumlah Sektor Infrastruktur Nasional

Delegasi pemerintah Indonesia yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Jepang. Ini adalah kunjungan kali kedua dari…

Wadan Korps Marinir Berikan Pengarahan kepada Tandik Sesko TNI Angkatan XLVII

Minggu, 06 Desember 2020 - 06:00 WIB

Wadan Korps Marinir Berikan Pengarahan kepada Tandik Sesko TNI Angkatan XLVII

Wadankormar mengucapkan selamat atas kelulusan Tandik Sesko TNI, dan menekankan agar para Perwira Menengah berpangkat Kolonel yang berada di hadapannya segera menyesuaikan diri dengan situasi…

Prajurit MarinirTerjun Tempur

Minggu, 06 Desember 2020 - 05:30 WIB

Prajurit Yontaifib 1 Marinir Tingkatkan Kemampaun Terjun Tempur

Kegiatan terjun tempur ini dilaksanakan dengan ketinggian 6000 feet yang dibagi dalam 2 sorty 4 run dengan menggunakan pesawat Cassa U-6211 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjung Pinang…

Satgas Yonif 125 Bantu Renovasi Rumah Ibadah di Toray Merauke

Minggu, 06 Desember 2020 - 05:00 WIB

Satgas Yonif 125 Bantu Renovasi Rumah Ibadah di Toray Merauke

Diungkapkan Dansatgas, pemberian seng untuk membantu perehapan GKAI Bukit Zaitun di Toray tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus mewujudkan toleransi antar umat beragama di perbatasan…