Sejumlah Perwira Brigif 2 Marinir Jaga Kebugaran Tubuh dengan Berolahraga

Oleh : Herry Barus | Minggu, 11 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Sejumlah Perwira Brigif 2 Marinir Jaga Kebugaran Tubuh dengan Berolahraga
Sejumlah Perwira Brigif 2 Marinir Jaga Kebugaran Tubuh dengan Berolahraga

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Dalam rangka menjaga kesehatan, soliditas dan kebersamaan, Perwira Brigif 2 Marinir melaksanakan olahraga bersama di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (09/10/2020).

Olahraga bersama yang diikuti Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, para Perwira Staf, Komandan Satlak dan seluruh Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir tersebut yaitu melaksanakan lari mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengatakan, olahraga bersama tersebut secara rutin dilakukan oleh Perwira dijajaran Brigif 2 Marinir, dengan tujuan selain menjaga kesehatan dan kebugaran juga sebagai wahana menjaga soliditas, dan kebersamaan Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir. Selain itu, juga untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19.

“Dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, sehingga dengan kesehatan yang terjaga dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan olahraga lari di lapangan sepak bola Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (10/10/2020) 

Kegiatan yang dilaksanakan pagi hari ini cukup memberikan manfaat yang sangat banyak bagi prajurit Yonif 1 Marinir, selain udara segar yang sangat bagus untuk paru-paru, juga membuat tubuh semakin sehat dan untuk meningkatkan imunitas didalam tubuh, apalagi dimasa pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, lari merupakan olahraga yang murah dan sangat menyehatkan, karena bisa cukup menguras tenaga dan keringat, kelihatannya sepele namun setelah dilaksanakan cukup terasa pada bagian kaki, disamping harus mengatur nafas dan penyesuaian langkah, dengan olah raga kaki secara teratur, otot-otot kaki akan terbina dengan sendirinya dan menghasilkan fisik yang kuat serta imunitas tubuh meningkat dan terjaga.

“Laksanakan olahraga pagi dengan berpedoman pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker, melaksanakan physical distancing, dan laksanakan mencuci tangan sebelum dan selesai pelaksanaan olah raga,“ pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…