Letkol Marinir Jackson Roy Paliman Pauta Pimpin Upacara HUT TNI Secara Virtual

Oleh : Herry Barus | Senin, 05 Oktober 2020 - 15:30 WIB

 Letkol Marinir Jackson Roy Paliman Pauta Pimpin Upacara HUT TNI Secara Virtual
Letkol Marinir Jackson Roy Paliman Pauta Pimpin Upacara HUT TNI Secara Virtual

INDUSTRY.co.id -  Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI 5 Oktober 2020, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) mengikuti upacara secara Virtual Live Streaming di ruang rapat Batalyon Infanteri 2 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selata, Senin (05/10/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla., ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 2 Mar yang diselenggarakan secara virtual melalui Youtube resmi Puspen TNI secara sederhana dan khidmat dengan tema HUT TNI 2020 adalah "Sinergi Untuk Negeri".

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemi COVID-19 acara Peringatan HUT Ke-75 TNI dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, seluruh prajurit menyaksikan rangkain pelaksanaan upacara secara virtual dan sebagai inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Sementara itu informasi dari Dispen Kormar menginformasikan,  Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020 yang mengusung tema "Sinergi untuk Negeri", Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) mengikuti jalannya upacara secara virtual ini yang dilaksanakan di ruang rekreasi Yon Zeni 2 Mar Kesatrian Soetedi Senaputra Karang Pilang Surabaya, pada hari Senin (05/10/2020).

Letkol Mar I Nyoman Polih IP, M.Tr.Opsla., selaku Komandan Batalyon Zeni 2 Mar (Danyon Zeni 2 Mar) yang hadir secara langsung untuk mengikuti jalannya upacara HUT Ke 75 Tentara Nasional Indonesia secara Virtual menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh prajurit Yonzeni 2 Mar bahwa peringatan HUT TNI ke 75 ini sangat berbeda dari tahun-tahun peringatan HUT TNI sebelumnya, dikarenakan kita sedang menghadapi masa pandemi Covid-19 ini sehingga segala sesuatu kegiatan yang mengundang personel dengan jumlah banyak sangat dibatasi guna mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Dengan adanya wabah pandemi Covid-19 ini bukan menjadi alasan kita sebagai Prajurit TNI untuk tidak memperingati acara HUT TNI Ke 75 walaupun upacara kali ini dilaksanakan secara virtual namun tidak akan mengurangi rasa bersyukur dan terus meningkatkan pengabdian kita sebagai peajurit untuk tetap selalu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di masa yang akan datang.

Peringatan upacara HUT TNI Ke 75 kali ini seluruh prajurit Batalyon Zeni 2 Mar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan yaitu menjaga jarak satu dengan yang lainnya serta selalu menggunakan masker untuk setiap prajurit yang sedang mengikuti jalannya peringatan HUT TNI Ke 75 yang dilaksanakan dengan cara metode virtual dan Video Konferensi nasional secara langsung dan serentak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…