Webinar Taiwan Smart Manufacturing Hadirkan Mesin Alas Kaki Ye Hone

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 01 Oktober 2020 - 18:15 WIB

Ilustrasi Mesin Alas Kaki Milik Ye Hone Enterprise Co., Ltd.
Ilustrasi Mesin Alas Kaki Milik Ye Hone Enterprise Co., Ltd.

INDUSTRY.co.id - JakartaTaiwan External Trade Development Council (TAITRA) menggelar Webinar bertajuk Taiwan Smart Manufacturing: “Build a ‘Speedfactory’ to Produce Footwear in the Most Efficient Way“.

Webinar ini diadakan untuk berbagi pencapaian terbaru industri mesin alas kaki Taiwan, yang telah mengintegrasikan teknik manufaktur canggih dengan teknologi informasi dan komunikasi inovatif untuk memberikan solusi total bagi para pembuat alas kaki.

Untuk diketahui, dengan keunggulan khusus dalam waktu pengiriman, fleksibilitas, penyesuaian, dan kemampuan R&D, Taiwan menempati urutan ketiga di dunia dalam ekspor mesin alas kaki, setelah China dan Italia.

Mesin yang dibuat di Taiwan terutama dijual ke Vietnam, Cina, AS, Jepang, dan Indonesia.

Dalam acara tersebut hadir lima brand industri alas kaki asal Taiwan, seperti Chenfull International Co., Ltd., Tien Kang Co., Ltd., Ye Hone Enterprise Co., Ltd., King Steel Machinery Co., Ltd., dan Sincere Pioneer Enterprise Co., Ltd., yang mempresentasikan produk mesin berkualitas tinggi, dengan fokus utama pada mesin “toe lasting”, mesin “compression/injection/casting”, mesin “automatic cutting”, dan mesin “injection molding”.

Salah satu brand yang hadir dalam Webinar tersebut adalah Ye Hone Enterprise Co., Ltd. yang merupakan perusahaan internasional yang telah bergerak di bidang industri pembuatan sepatu selama 35 tahun.

Saat ini Ye Hone Enterprise telah memasuki pasar Asia Tenggara, seperti Indonesia, Vietnam, Cambodia, dan lain-lain.

“Negara berkembang saat ini terus mengalami peningkatan produksi kulit selama beberapa dekade. Hal tersebut disebabkan karena produsen di Eropa merelokasi fasilitas produksi ke negara berkembang,” ujar Director Ye Hone Enterprise Co., Ltd., Sean Yu melalui keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id pada Kamis (1/10).

“Pergesaran dari Eropa ke negara berkembang akan terus berlanjut, hal tersebut akan menciptakan peluang yang semakin besar bagi pemasok dari negara berkembang,” ujar Sean Yu.

Sean Yu juga menyebutkan bahwa produk mereka bisa memasuki pasar Italia yang dikenal sebagai Kerajaan Pembuat Sepatu karena mereka sudah memiliki pengalaman selama 35 tahun di Industri tersebut, mereka juga mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen mereka, serta mereka memiliki tim Research and Development (R&D) yang sangat kuat.

“Ketiga hal tersebut merupakan kekuatan Ye Hone Enterprise Co., Ltd. sehingga dapat memasuki pasar Italia,” pungkas Sean Yu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Era Digitalisasi

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:30 WIB

Sudah Menjadi Gaya Hidup, Kenali Dampak Dari Digitalisasi

Digitalisasi telah mengubah interaksi sosial di masyarakat. Dengan bantuan teknologi yang sebenarnya memudahkan kehidupan, di balik itu terdapat kehati-hatian gaya hidup yang membuat masyarakat…

Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:00 WIB

DPR: Pembentukan Holding Jadi Upaya Pemenuhan Kebutuhan Gula Nasional

Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin menilai upaya pembentukan holding gula Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan upaya yang strategis untuk memenuhi kebutuhan gula nasional.

Ilustrasi Digital UMKM (Ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 06:30 WIB

Berkat Marketplace, Pelaku UMKM Bisa Bertahan Selama Pandemi

Survei terbaru mengungkapkan sebanyak 4,7 juta UMKM telah merambah ke ekosistem digital dalam kurun waktu 11 bulan terakhir selama pandemi. Totalnya kini sekitar 64 juta UMKM secara keseluruhan…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M

Selasa, 22 Juni 2021 - 06:00 WIB

TNI AL Modernisasi Alutsista Pesawat Udara Tanpa Awak

TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam bidang penerbangan mempertajam kekuatan Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA), selain kekuatan pesawat udara fixed wing dan rotary wing. Hal tersebut disampaikan Kepala…

Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir

Selasa, 22 Juni 2021 - 05:40 WIB

Prajurit Yonpom 1 Mar Cilandak Tingkatkan Imunisasi dengan Lari Gembira

Dengan adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang signifikan di wilayah DKI Jakarta saat ini, maka seluruh prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan salah satu…