Teraskita Hotel Makassar Buktikan Industri Perhotelan Tetap Eksis di Masa Pandemi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:00 WIB

Teraskita Hotel Makassar Buktikan Industri Perhotelan Tetap Eksis di Masa Pandemi
Teraskita Hotel Makassar Buktikan Industri Perhotelan Tetap Eksis di Masa Pandemi

INDUSTRY.co.id - Makassar– Di tengah pandemi, industri perhotelan di Makassar mulai beranjak bangkit sejalan dengan penerapan protokol Covid-19 sehingga hunian kamar hotel mengalami peningkatan hingga 6%  pada masa PSBB transisi. Bertepatan dengan momen tersebut, PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pengembangan properti ini, semakin mantap untuk memperkenalkan properti terbarunya yang dikelola bersama dengan PT Dafam Hotel Management di kota Anging Mamiri, Makassar, Sulawesi Selatan, yaitu Teraskita Hotel Makassar. Hotel bintang tiga plus dengan 125 kamar yang berdiri di atas lahan seluas 1.829 m2 ini mengadakan seremoni penyambutan tamu perdana pada tanggal 25 September 2020 lalu.

Hadir dalam seremoni tersebut, Ir. Destiawan Soewardjono, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk; Septiawan Andri Purwanto, SVP Building Division PT Waskita Karya (Persero), Tbk; Fendy Ferdinand Sambur, VP Portfolio Management; Wibowo Dian Laksmono, Project Director Teraskita Hotel Makassar; Wibowo Sampoerno, General Manager Teraskita Hotel Makassar, dan Aditya Wirakusuma, General Manager Operation PT Dafam Hotel Management.

“Hotel ini terwujud baik dilandasi melalui komitmen kami untuk memberikan mutu yang lebih dari ekspektasi konsumen, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mewujudkan Teraskita Hotel Makassar. Semoga kehadiran Teraskita Hotel Makassar ini memberikan warna baru untuk peningkatan ekonomi Kota Makassar,” ujar President Director Waskita Realty, Luki Theta Handayani pada video sambutannya.

Waskita Realty memahami bagaimana pandemi yang tengah terjadi ini memperlambat laju industri perhotelan di seluruh Indonesia. Di Makassar sendiri produktivitas perhotelan baru kembali bergerak pada kuartal keempat 2020 dan masih harus terus didukung dan berkolaborasi dengan berbagai elemen pariwisata agar terus mengalami peningkatan. Waskita Realty yang berada pada posisi pengembang berusaha mendukung dengan komitmen penyelesaian proyek Teraskita Hotel Makassar yang pembangunannya berlangsung sejak 2017. Sebagaimana aturan pemerintah pada masa pandemi ini, operasional Teraskita Hotel Makassar pun akan mematuhi protokol Covid-19 dengan ketat.

Berlangsungnya seremoni ini merupakan simbol bahwa Waskita Realty melalui Teraskita Hotel Makassar ingin memberikan pelayanan prima secara menyeluruh kepada masyarakat yang memerlukan akomodasi dengan fasilitas lengkap dan berkualitas, termasuk kepada konsumen penyandang disabilitas. Penyediaan fasilitas untuk penyandang disabilitas di Teraskita Hotel Makassar akan menjadi yang pertama di Makassar. Sebuah kamar khusus telah disediakan dengan kelengkapan fasilitas ramah disabilitas, di antaranya kasur dengan ukuran khusus, pintu geser di toilet serta terdapat handle yang memudahkan tamu difabel untuk berpegangan selama berada di kamar mandi. Selain itu, Teraskita Hotel Makassar juga menyediakan akses ramah disabilitas, seperti ramp landai yang berada di depan lobby utama.

Waskita Realty membangun Teraskita Hotel Makassar dengan menghadirkan nuansa kearifan lokal melalui arsitektur gedung pencakar langit yang terinspirasi dari Phinisi, kapal layar legendaris tradisional Bugis yang juga diakui UNESCO sebagai karya agung warisan budaya manusia. Selain memiliki rancangan arsitektur yang unik, letak strategis Teraskita Hotel Makassar juga menjadi keunggulan tersendiri, karena dengan hanya berjarak 30 menit dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan 15 menit dari Pantai Losari, lokasi Teraskita Hotel Makassar memudahkan akses dari dan menuju pusat pemerintahan, perkantoran, pusat hiburan dan rumah sakit. 

Akomodasi sebanyak 125 kamar terdiri dari 107 kamar Deluxe, 15 kamar Executive, dan 2 kamar Junior Suite akan memenuhi kebutuhan para tamu saat beristirahat, yang dilengkapi fasilitas TV LED dengan saluran multibahasa, akses internet WiFi, pengatur AC individual, Coffee & Tea maker, dan fasilitas kamar mandi modern yang menyuguhkan pemandangan kota Makassar. Teraskita Hotel Makassar juga memiliki fasilitas Infinity Swimming Pool, Pool Terrace Cafe, Canting Restaurant, dan 10 meeting room yang nyaman untuk untuk memenuhi kebutuhan bisnis maupun berlibur

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…