Asiiik...Program Libur Bayar Cicilan Bakal Diperpanjang Sampai Februari 2021, Asal?

Oleh : Ridwan | Sabtu, 26 September 2020 - 09:05 WIB

OJK
OJK

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan bahwa pihaknya akan memperpanjang masa berlaku POJK 11/2020 tentang restrukturisasi kredit.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak ragu untuk memperpanjang berlakunya POJK ini jika ada nasabah yang memerlukan.

"Kami percaya dan yakin, apabila ada nasabah yang memerlukan perpanjangan POJK 11 akan kami lakukan, no doubt. Kami sudah bicarakan dengan Himbara dan perbankan lainnya, tinggal bagaimana eksekusinya," ujar Wimboh dalam Webinar Perbanas Khusus bertajuk "Perbankan Nasional Menghadapi Krisis Ekonomi Global" di Jakarta (25/9/2020).

Lebih lanjut, Wimboh mengatakan, jika ada nasabah yang jatuh tempo, maka bisa diperpanjang masa berlaku POJK Nomor 11. Bahkan, Wimboh mengatakan bahwa POJK ini akan diperpanjang sampai Februari 2021.

"Kalau POJK-nya diperpanjang sampai Februari ya silahkan saja, perpanjangan akan kami lakukan untuk memberikan keyakinan kepada para nasabah. Tapi, para praktisi, tolong tetap dilihat kondisi nasabahnya bagaimana," tambahnya.

Jika nasabah ini sudah angkat tangan, dia menegaskan agar tidak diperpanjang restrukturisasinya. Tetapi, jika nasabah ini punya niat dan harapan, tinggal menunggu recovery, maka bisa diperpanjang.

"Kami akan memantau perkembangan profit perbankan pula, dan saya minta perbankan melakukan simulasi apa yang akan dilakukan agar kontraksi tidak terlalu dalam. Kita yakinkan masyarakat agar bisa berupaya dan bangkit kembali," tutur Wimboh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarang Burung Walet

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Dahsyat! RI Baw Pulang Rp 2,2 Triliun dari Perusahaan Sarang Burung Walet Asal China

Dalam kunjungannya ke Xiamen Yan Palace Seelong Food Co. Ltd, dia bersama dengan Huang Jian, Chairman dari perusahaan dimaksud menyaksikan penandatanganan Letter of Intent for Purchase (LOI),…

Daewoong Pharmaceutical

Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:02 WIB

Komitmen Daewoong Pharmaceutical Tangani Pandemi Covid-19, dari Alat Tes Sampai Pengembangan Perawatan Virus Corona

Setelah mendapatkan izin dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat Korea pada tanggal 08 Oktober 2020, Daewoong Pharmaceutical akan mempercepat pengembangan obat COVID -19 dan segera melakukan…

Pembangunan jalan

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:52 WIB

Tingkatkan Kualitas Jalan Nasional, Kementerian PUPR Manfaatkan Aspal Buton

Tahun 2020 penggunaan Asbuton dilakukan pada jalan sepanjang 793 Km yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia dengan volume kebutuhan sekitar 42.000 ton.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Presiden Jokowi

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:31 WIB

Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi

Presiden Joko Widodo mengajak kalangan muda Indonesia kembali menekuni dunia pertanian. Menurut Presiden, hanya dengan cara itu negara ini kembali berjaya dan merdeka atas hasil tani yang sangat…

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik, saat membuka Bazaar UMKM di sela-sela peringatan Haul Akbar Maulana Syarif Al Habib Thoha Bin Hasan Bin Yahya, di Ciledug, Kabupaten Cirebon

Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:15 WIB

KemenkopUKM Beberkan Peluang Bisnis UMKM di Tengah Pandemi

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus mampu merespon perubahan-perubahan perilaku dan pola konsumen, sebagai akibat dari penerapan physical distancing selama pandemi Covid-19.