Ini Alasan Pelatih PERSIB Robert Berikan Sesi Latihan Bek Lebih Awal

Oleh : Herry Barus | Rabu, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Pelatih Robert Alberts mengungkapkan pentingnya materi latihan yang spesifik bagi pemain di setiap posisi. Oleh sebab itu, dalam agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23 September 2020 pagi tadi, semua pemain bertahan memulai sesi lebih awal. 

Di sana, Nick Kuipers dan kawan-kawan diberikan menu latihan cara mengantisipasi serangan lawan, baik melalui open play maupun set piece. 

“Sebelumnya kami menggelar sesi latihan striker lebih awal. Hari ini, kami melakukannya kepada para pemain bertahan, pekan depan kami akan memberikan latihan ekstra kepada gelandang,” kata Robert seusai memimpin sesi latihan. 

“Dengan begitu, setiap posisi memiliki sesi latihan yang spesifik, karena kita hanya menggunakan satu lapangan di sini,” sambungnya. 

Sebagai informasi, sebanyak delapan bek PERSIB memulai latihan Rabru pagi tadi mulai pukul 08.30 WIB. Sedangkan latihan bersama keseluruhan tim dimulai pukul 09.00 WIB

Sementara itu PERSIB telah mendaftarkan empat pemain muda ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Keempat pemain tersebut yakni Kakang Rudianto, Saiful, Ravil Shandyka Putra dan Ardi Maulana. Nama terakhir sebelumnya tergabung di PERSIB U-20. Sementara sisanya PERSIB U-18. 

Pendaftaran empat pemain itu untuk memenuhi regulasi penggunaan pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020. "Kami sudah daftarkan mereka. Secara administratif, semua persyaratan sudah terpenuhi dan bisa dimainkan di pertandingan resmi," kata Sekretaris Diklat PERSIB, Ridwan Firdaus, Selasa 22 September 2020.

Kakang merupakan bek tengah kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003. Ia sebelumnya pernah mencicipi atmosfer pertandingan bersama Garuda Select jilid II di Inggris dan Italia.

Sedangkan Saiful, Ardi Maulana dan Ravil merupakan pemain yang pada tahun 2018 lalu sukses menyumbangkan trofi juara bagi PERSIB di gelaran Elite Pro Academy PSSI U-16 (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:00 WIB

KKSB Papua Hadang dan Tembaki Patroli TNI

Dijelaskan Kapen Kogabwilhan III, penghadangan dan penembakan brutal yang dilakukan KKSB tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIT, Distrik Sarambakon tepatnya sekitar 15 meter lewat jembatan kayu…

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:30 WIB

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Menerima perintah Dansatgas, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat yang juga menjabat selaku Wadansatgas segera menyiapkan personelnya termasuk menghubungi dari pihak Bea dan Cukai Jayapura yang…

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:00 WIB

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinr Aris Budiadi, S.Pi., dalam arahannya mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh prajurit Korps Marinir sesuai Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas…

DukungSDG’s (Suitainable Development Goals), Indra Karya SediakanProgram Bantuan AksesAir Bersih Berbasis Teknologi “Smart Water”di Madura

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:47 WIB

Indra Karya Sediakan Program Bantuan Akses Air Bersih Berbasis Teknologi “Smart Water”di Madura

Jakarta (19/10) –Terbatasnya penyediaan air bersih masih menjadi permasalahan mendasar beberapa wilayah dan kawasan di Indonesia bahkan dunia.

Mitsubishi Xpander Spesial Black Edition

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:35 WIB

Resmi Meluncur, Segini Harga Mitsubishi Xpander Spesial Black Edition

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan edisi spesial Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition.